Share ke media
Populer

Peringati BBGRM, Bupati Terjun Langsung Bersihkan Jalanan Berlumpur di Tenggarong Seberang

11 May 2024 04:00:17413 Dibaca
No Photo
Bupati Kukar Edi Damansyah terjun langsung membersihkan Jalan Jalur 2 Tenggarong Seberang, Jumat (10/5/2024). (istimewa)

Tenggarong – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah terjun langsung membersihkan Jalan Jalur 2 Tenggarong Seberang, Jumat (10/5/2024). Tak sendiri, Edi melakukan bersih-bersih bersama jajaran Forkopimda, organisasi perangkat daerah (OPD), Palang Merah Indonesia (PMI), Pramuka dan masyarakat sekitar.

Semuanya bergotong royong membersihkan jalan penghubung Samarinda-Tenggarong di Desa Bukit Raya kecamatan Tenggarong Seberang, jalur 2 Tenggarong ke Samarinda dalam rangka memperingati kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM). 

“Di jalan dua jalur ini selalu ada tanah yang menggenang dan menjadi lumpur, kalau tidak hati-hati bisa membahayakan pengendara kendaraan yang lewat. Makanya ditangani dahulu secara gotong royong bersama instansi terkait,” ungkap Edi.

Dalam hal ini dia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut berpartisipasi bergotong royong membersihkan jalan. Menurut Edi, dengan diadakannya gotong royong masyarakat yang diselenggarakan di setiap desa, diharapkan dapat menciptakan rasa kekeluargaan antarsesama anggota masyarakat. 

“Mampu menggerakkan semangat masyarakat di desa untuk aktif dalam pembangunan yang berlandaskan keswadayaan sebagai sistem nilai budaya yang telah menyatu dalam kehidupan masyarakat. Dapat menjalin dan membina hubungan baik antar warga masyarakat serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan nasional,” urainya.

“Jaga terus kebersamaan ini dan gotong royong, betulungan etam bisa,” tegas Edi seraya meminta pengguna jalan raya yang melewati jalur 2 menuju arah Samarinda maupun Tenggarong berhati-hati. (dn)