Share ke media
Wisata

Permintaan Pasar Meningkat, APT Pranoto Samarinda Buka Rute Baru Ke Yogyakarta Dan Denpasar

14 May 2019 09:00:271109 Dibaca
No Photo
Lion Air Group kembali membuka rute baru, Maskapai Batik Air (Lion Air Group) bakal melayani rute Yogyakarta dan Denpasar

SAMARINDA - Lion Air Group kembali membuka rute baru dari dan menuju Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto Samarinda (AAP). Maskapai Batik Air (Lion Air Group) bakal melayani rute menuju bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kulonprogo, dan tujuan Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar (DPS) setiap harinya, efektif mulai 24 Mei 2019 mendatang.


Rute Samarinda ke bandara baru Yogyakarta di Kulonprogo, dijadwalkan terbang pukul 17.20 WITA. Sementara sebaliknya Yogyakarta ke Samarinda, terbang pukul 05.30 WIB.


Sedangkan penerbangan menuju Denpasar dari Samarinda, terbang pukul 09.00 WITA. Sementara dari Denpasar menuju Samarinda, dijadwalkan terbang pukul 15.10 WITA.


Melayani rute-rute baru itu, Batik Air yang masuk kategori maskapai kelas premium itu, bakal menggunakan Airbus A320-200CEO maupun Boeing B737-900ER maupun 800NG. 


Bandara APT Pranoto Samarinda 

Letaknya cukup strategis, jaraknya lebih dekat dari beberapa kota lainya termasuk Tenggarong dan Bontang juga sanggata. Antusiasme dan permintaan pasar menjadi alasan dibukanya rute baru ini.


“Kami ingin memberikan yang terbaik bagi warga Samarinda dan sekitarnya, dengan rute-rute pilihan untuk berlibur, dan melakukan perjalanan wisata ke Yogyakarta, maupun ke Denpasar, dan juga sebaliknya ke Samarinda dan kota sekitarnya,” kata District Manager Lion Air Group Kalimantan Timur, Achmad Affandi, dalam siaran pers tertulisnya, Senin 13 Mei 2019.


Selain itu rute baru ini juga sebagai giat untuk mengerakan dunia pariwisata, hal itu dirasa bakal menambah potensi tiap daerah yang dilayani.


“Selain itu juga kami ingin menghubungkan, memperkenalkan bandara internasional baru Yogyakarta di Kulonprogo, kepada masyarakat Kalimantan Timur umumnya,” ucap Affandi.


Dia juga menerangkan, pemesanan tiket sudah bisa dilakukan dari sekarang. Diharapkan, dengan hadirnya rute baru itu juga, menambah konektivitas kota Samarinda sebagai ibukota Kalimantan Timur, dengan kota-kota besar di Indonesia.


“Kami berikan harga tiket yang terbaik bagi warga Kalimantan Timur. Khususnya, Samarinda dan sekitarnya,” pungkas Affandi.


Lion Air Group sendiri, baik itu maskapai Lion Air dan Batik Air, sebelumnya sudah melayani rute-rute lain dari dan menuju ke Samarinda. Seperti antara lain tujuan Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta, Bandara Internasional Juanda di Surabaya, Bandara Sultan Hasanuddin di Makassar, Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta, serta Bandara Kalimarau di Berau. (*)