Share ke media
Populer

Persiapan Kota Bangun Jadi Tuan Rumah HKG PKK Kukar Sudah 99 Persen

25 Oct 2023 03:00:12102 Dibaca
No Photo
Ketua TP PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah dalam rapat finalisasi persiapan HKG PKK Ke-51 tingkat Kabupaten Kukar di Pendopo Odah Etam Tenggarong, Selasa (24/10/2023). (istimewa)

Tenggarong – Persiapan Kecamatan Kota Bangun menjadi tuan rumah Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kutai Kartanegara (Kukar) sudah 99 persen. Hal ini diungkapkan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah dalam rapat finalisasi persiapan HKG PKK Ke-51 tingkat Kabupaten Kukar di Pendopo Odah Etam Tenggarong, Selasa (24/10/2023).

Menurut Maslianawati, persiapan yang sudah 99 persen karena adanya kolaborasi antara panitia kecamatan dengan pihak ketiga.

“Persiapan dari tuan rumah itu 99 persen sudah siap, karena kami juga memakai jasa pihak ketiga seperti EO (event organizer, Red.),” ungkapnya.

Kemudian, dari beberapa pemaparan pihak seksi per bidang kegiatan, istri Bupati Kukar itu menyimpulkan semua hal yang diperlukan sudah terselenggara dengan baik.

“Kalau liat persentase dari mereka tadi itu kan sudah siap ini itunya. Jadi tinggal ke mana masuknya saja. Sehingga tadi saya sampaikan ke pihak protokol agar dibantu agar semuanya ter-cover (tertampung seluruhnya, Red.),” urai Maslianawati.

Kata dia, nantinya pada pelaksanaan HKG PKK Ke-51 Tingkat Kabupaten Kukar di Kecamatan Kota Bangun ada penampilan fashion Show busana daur ulang. Hal tersebut diharapkan bisa menjadi proyek percontohan bagi kecamatan lainnya yang akan menjadi tuan rumah pada pelaksanaan-pelaksanaan HKG selanjutnya.

“Mohon doanya agar kegiatan ini bisa berjalan lancar, karena pelaksanaan kegiatan ini merupakan yang perdana di laksanakan,” ujar Maslianawati.

Secara umum diharapkan HKG PKK Ke-51 tingkat kabupaten di Kecamatan Kota Bangun berjalan sukses dari awal hingga akhir pelaksanaannya. Baik sukses pelaksanaan dan sukses dalam pertanggungjawaban penggunaan anggaran. (dn)