Share ke media
Olah Raga

Persiapkan Porprov dan Porda Junior, Dispora Kukar Gelar Turnamen Bola Voli Bupati Cup 2023

05 Nov 2023 03:00:03122 Dibaca
No Photo
Staf Ahli Bupati Kukar Bidang Pemerintahan dan Kesra Didi Ramyadi membuka Turnamen Bola Voli Bupati Cup 2023 di Gedung Tenis Lapangan DPRD Kukar, Sabtu (4/11/2023). (istimewa)

Tenggarong - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Turnamen Bola Voli Bupati Cup 2023. Dalam rangka persiapan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan Pekan Olahraga Daerah (Porda) Junior.

Staf Ahli Bupati Kukar Bidang Pemerintahan dan Kesra Didi Ramyadi membuka turnamen yang berlangsung di Gedung Tenis Lapangan DPRD Kukar, Sabtu (4/11/2023). 

Membacakan amanat Bupati Kukar Edi Damansyah, Didi menyatakan Pemkab melalui Dispora diberikan tugas pokok dan fungsi serta tanggung jawab melaksanakan program kegiatan yang terkait dengan pemuda dan olahraga dan menjalankan visi misi Bupati Kukar melalui Program Kukar Idaman. Salah satunya pembinaan dan pengembangan olahraga di wilayah Kukar.

“Ini untuk mencapai program pembibitan dan pembinaan olahraga yang bermuara pada keikutsertaan dan upaya meraih prestasi pada tingkat daerah, regional, nasional dan internasional,” terangnya.

Disampaikan, Pemkab Kukar akan selalu memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan kompetisi-kompetisi di berbagai cabang olahraga (cabor). Untuk mendapatkan atlet-atlet yang berkualitas dalam bidangnya masing-masing.

“Dengan adanya kejuaraan Bupati Cup Bola Voli Kutai Kartanegara tahun 2023 ini, atlet Kukar lebih siap dan matang dalam menghadapi event nasional dan internasional, serta ada regenerasi atlet,” sebutnya.

Dalam hal ini Pemkab Kukar terus berkomitmen memajukan olahraga. Serta memberikan apresiasi bagi mereka yang berprestasi tanpa adanya diskriminasi. Karenanya diharapkan event ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, menjadi wahana bagi para atlet, menunjukan bakat dan kemampuannya di olahraga bola voli.

Turnamen ini sendiri 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Kukar. (dn)