Share ke media
Politik

Prabowo Umumkan Sandiago Uno sebagai Cawapres

10 Aug 2018 01:00:19195 Dibaca
No Photo
Prabowo Subianto dan Sandiago Salehudin Uno saat Pengumuman Capres dan Cawapres

Akhirnya secara resmi Gerindra, PAN dan PKS (9/8/2018) sekitar pukul 23.25 WIB mengumumkan calon presiden dan wakil presiden.  Pengumuman ini langsung di hadiri Ketua Umum PAN dan PKS termasuk Amien Rais dan Salim Seggaf Al Jufri, minus kehadiran dari Partai Demokrat. 

Prabowo Subianto langsung memimpin pengumuman tersebut, “pimpinan dari tiga partai politik yaitu Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional dan Partai Gerakan Indonesia Raya telah memutuskan dan memberi kepercayaan kepada saya Prabowo Subianto dan saudara Sandiago Salahudin Uno untuk maju sebagai calon Presiden dan calon wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti 2019-2024”, tegas Prabowo. 

Selanjutnya di tambahkan Prabowo, “Kepercayaan yang diberikan kepada kami adalah kepercayaan yang amat besar dan kami sebagai insan anak bangsa dan insan hamba Tuhan akan memohon kekuatan dari yang maha kuasa Allah SWT agar kami tidak mengecewakan kepercayaan yang diberikan kepada kami berdua”. 

Dalam sambutannya, Amin Rais menyampaikan bahwa, “bangsa Indonesia memerlukan pergantian pimpinan nasional, yang secara alami bermuara ke pasangan Prabowo dan Sandiago Uno, pasangan yang harmonis dan serasi”. 

Beberapa jam sebelumnya Joko Widodo juga mengumumkan Prof. Dr. KH. Ma’ruf Amin yang juga Ketua Umum Majlis Ulama Indonesia (MUI) sebagai Calon Wakil Presiden mendampinginya pada periode selanjutnya.

Dalam konferensi pers di kantor PBNU KH. Ma’ruf Amin menyatakan kesiapannya mendampingi Jokowi. “saya harus mengabdi kepada negara dan bersedia ketika dipanggil negara”, tegas Ketua Rais  ‘aam PBNU ini. (Red/A)