Share ke media
Populer

Presiden Jokowi Kunjungi Kaltim, Resmikan Tol dan Tinjau Lokasi IKN

17 Dec 2019 04:44:55396 Dibaca
No Photo
Presiden Jokowi tiba di Bandara Sepinggan Balikpapan, disambut langsung Gubernur Kaltim, Isran Noor. (Foto; Humasprov Kaltim)

SAMARINDA- Wacana perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur (Kaltim) beberapa waktu lalu dan  peresmian Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) terlaksana sesuai jadwal yang telah di tetapkan. 

Agenda kunjungan Kerja Presiden Jokowi dalam agendanya di Kaltim pada Selasa, (17/12/2019) sekaligus peresmian Tol dan meninjau Lokasi IKN.

Berdasarkan informasi, Presiden Jokowi tiba di Bandara Sepinggan Balikpapan, Kaltim sekitar Pukul 12.30 Wita kemudian dilanjut makan siang bersama dan Sholat Dzuhur berjama’ah sebelum menuju 2 lokasi Kunjungan Kerja Selasa, (17/12/2019).

Kedatangan orang nomor satu ini disambut oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, Ketua DPDR Prov Kaltim HM. Makmur HAPK,,Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktino, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto

Sekitar Pukul 14.00 Wita rombongan Presiden langsung menuju agenda pertama yaitu peresmian Jalan Tol Balikapapan - Samarinda ( Balsam) yang terletak di Kilo 38 Kecamatan Samboja Kaltim.

Sesuai agenda acara yang telah di sepakati, setelah peresmian Tol Balsam, agenda kedua yaitu kunjungan berikutnya Presiden Jokowi meresmikan lokasi IKN yang terletak di Titik 0 IKN, Kawasan PT ITCI Hutani Manunggal (IHM), Kelurahan Pemaluan, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sebagai titik Lokasi IKN baru di Kaltim. 

(Arm/*)