Share ke media
Populer

Presiden Jokowi Sambangi Kaltim, Pospera Ingatkan Agar Balance Pembangunan Infranstruktur Dengan SDM

20 Dec 2019 04:06:10843 Dibaca
No Photo
Foto bersama Pospera Kaltim dengan Presiden Jokowi

SAMARINDA - Presiden Jokowi menyambangi Provinsi Kaltim pada Selasa (17/12/2019). Dalam kunjungan kerjanya, Presiden RI ini meresmikan jalan Tol Balikpapan-Samarinda atau yang biasa dikenal dengan sebutan Tol Balsam.

Selain itu, orang nomor satu di Republik ini juga mendatangi lokasi ibukota negara yang terletak di kelurahan Pemaluan, Kecamatan Sepaku, kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur.

Disela kunjunganya, presiden Jokowi juga menyempatkan membuka dialog pada sejumlah tokoh masyarakat dan organisasi kemasyarakatan, salah satunya adalah Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kaltim.

Ketua Pospera Kaltim, Daud Partogi menyampaikan, point penting pada pertemuan bersama Presiden Jokowi adalah terkait marak dan gencarnya pembangunan infrastruktur dikaltim sebagai ibukota negara.

Pihaknya mengingatkan, bahwa selain infrastruktur, sama pentingnya juga untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di Kaltim.

“Jadi keduanya ini harus balance antara pembangunan infrastruktur dan juga pembangunan SDM,”ucapnya.

Selain itu, poin selanjutnya adalah terkait marakanya konflik agraria antara masyarakat melawan perusahaan, baik itu perkebunan maupun pertambangan. Dimana dengan berdalih Mengantongi HGU atau IUP, pihak perusahaan sering mengkesampingkan hak kepemilikan masyarakat.

“Hal seperti ini yg marak terjadi dikaltim yg sekarang kita tau ditetepkan sebagai IKN,” tutupnya.

(SN)