Share ke media
Hukum

Pria Asal NTB Pelaku Pencurian Kotak Amal di Masjid Batu Cermin berkedok Jual Minyak Gosok Keliling

27 Nov 2019 07:55:55107 Dibaca
No Photo
Foto: Foto Pencuri Kotak Amal di Mesjid Batu Cermin Samarinda

Samarinda, DigitalNews - Diduga melalukan pencurian kotak Amal di salah satu Masjid Al-Amin di Jalan Batu Cermin Samarinda Utara. Pelaku diketahui seorang Pria bernama I Wama (38) asal Nusa Tenggara Barat (NTB) (data KTP) berhasil di amankan di Polsek Sungai Pinang Samarinda Utara.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Wakapolsek Sungai Pinang AKP Budiarso mengatakan, saat ini pihaknya telah mengamankan seorang Pria bernama I Wama (38) asal NTB pelaku pencurian di Masjid Al- Amin Jalan Batu Cermin Samarinda Utara.

“Saat ini korban sudah berhasil diamankan dan mendapat penangan oleh Pihak Polksek Samarinda Utara.” terang Wakapolsek.

“Sebelumnya kami menerima kabar atau laporan dari warga yang mengamankan seorang pemuda dalam dugaan pelaku pencurian kotak Amal, kemudian kita bergegas kelokasi menggunakan mobil patroli untuk menghindari amukan warga yang berlebihan.” tambahnya.

Total uang yang diamankan sebesar Rp. 296 ribu. Hasil keterangan data yang di ungkap Wakapolsek Sungai Pinang bahwa pelaku bekerja sebagai penjual minyak gosok keliling.

“Pelaku mengaku bekerja sebagai penjual minyak gosok keliling, tetapi Kalau diliat caranya sipelaku sepertinya sudah sering melakukan aksi pencurian seperti ini”, katanya.

“pelaku melancarkan aksinya menggunakan alat pancing dan sebuah lem double tip. Yang kemudian pelaku melalui lobang memasukan alat pancing agar tidak mudah terdeteksi.” Ungkap Wakapolsek Samarinda Utara.

“Sipelaku masih dalam penyelidikan lanjut. Apakah ini punya jaringan lain atau hanya satu orang ini.” Tutupnya. (Arm/*).