Share ke media
Populer

Program Disapa Raih Penghargaan Nasional, Bupati Edi Apresiasi Kontribusi Bapenda Kukar dan Jajaran OPD

10 Oct 2023 01:00:0676 Dibaca
No Photo
Bupati Kukar Edi Damansyah (kanan) menyerahkan plakat dari Kementerian Perekonomian Indonesia. (istimewa)

Tenggarong – Kontribusi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kutai Kartanegara (Kukar) dan seluruh jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) dalam Program Digitalisasi Pelayanan Publik (Disapa) mendapatkan apresiasi dari Bupati Edi Damansyah. Pasalnya program Disapa ini telah mendapatkan apresiasi ditingkat nasional. 

Apresiasi itu disampaikan Edi Bupati Kukar Edi Damansyah apresiasi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kukar dan seluruh jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kukar pada pelaksanaan apel pagi di lingkungan Bapenda Kukar, Senin (9/10/2023).

Dalam apel pagi itu Edi menyerahkan plakat penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Perekonomian Indonesia kepada Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) dan program unggulan P2DD kabupaten terbaik wilayah Kalimantan “Si Pajol Betijak”.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada Bapenda Kukar dan seluruh jajaran OPD Kabupaten Kukar. Karena program Disapa itu Digitalisasi Pelayanan Publik itu sudah mendapatkan apresiasi di tingkat nasional,” tegasnya.

Kata dia, apresiasi tersebut diberikan kepada Kabupaten Kukar melalui Bapenda Kukar lantaran saat ini sistem program pelayanan publik khususnya yang berkaitan dengan pendapatan asli daerah (PAD) telah berbasis pada program digitalisasi.

Sistem yang telah terbangun dan telah masuk dalam visi misi Program Kukar Idaman. Serta telah ditetapkan dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 6 tahun 2021 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2026 tersebut bisa dilaksanakan secara konsisten, baik melalui sisi perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi.

“Jadi pesan saya tinggal konsisten aja, karena konsistensi itu perlu, konsistensi dari perencanaannya, melaksanakannya, mengevaluasinya. Karena ini berkaitan dengan dukungan pembiayaannya, dan ini akan membawa kepada pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik lagi kedepannya,” tandas Edi. (dn)