Share ke media
Populer

Program Terang Kampongku Pemkab Kukar Menangkan Mulawarman University Award 2023

30 Oct 2023 12:00:2666 Dibaca
No Photo
Sekda Kukar Sunggono menerima penghargaan Mulawarman University Award 2023 untuk program Terang Kampongku. (istimewa)

Samarinda – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar). Kali ini salah satu programnya yaitu Terang Kampongku “Klik Me” yang merupakan program unggulan Kukar Idaman memenangkan kategori Cum Loude Award untuk Indikator Pertumbuhan Ekonomi.

Penghargaan diberikan kepada Pemkab diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono pada malam penganugerahan Multi Award Mulawarman University Award 2023, di Puri Senyiur Hotel, Samarinda, Sabtu (28/10/2023) malam.

Dijelaskan Sunggono, selain menjadi pemenang pada indikator pemerataan ekonomi, Kukar juga masuk dalam nominasi indikator Pelayanan Pendidikan (IPP). Dengan program unggulan SDM Idaman, indikator Kesinambungan dan Keseimbangan Politik dengan program unggulan Forkopimda Mendengar, dan indikator Pertanggungjawaban Publik.

Mulawarman University Award sendiri merupakan adalah bentuk kontribusi dan kepedulian bagi perguruan tinggi negeri Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda. Untuk memberikan penilaian dan apresiasi kepada kabupaten/kota se-Kaltim. Terkait inovasi-inovasi pembangunan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Jadi Pemkab Kukar ke depan, Bupati kita selalu mengingatkan kepada kita semua di OPD-OPD bahwa semua kegiatan pembangunan di Kukar harus memberikan manfaat dan menyentuh kebutuhan masyarakat,” paparnya.

Diketahui, indikator-indikator pada malam penganugerahan Award Mulawarman University Award 2023 itu, diantaranya Pertumbuhan Ekononi, Pemerataan Ekonomi, Pemberdayaan Ekonomi Lokal, Pelayanan Pendidikan, Pelayanan Kesehatan, Pelayanan Administrasi, Partisipasi Publik, Kesinambungan dan Keseimbangan Politik, serta Pertanggungjawaban Publik. (dn)