Share ke media
Keagamaan

Qiratil KORPRI Gelar Khatam Alquran dan Peringatan Maulid Nabi

06 Nov 2021 05:00:06458 Dibaca
No Photo
Jajaran Pengurus Qiratil Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Perempuan Kabupaten Kukar

TENGGARONG – Jajaran Pengurus Qiratil Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Perempuan Kabupaten Kukar menggelar Khatamul Quran dan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1443 Hijriyah, di Masjid AT Taqwa, Kompleks Kantor Bupati Kukar, Tenggarong, Jumat (5/11/2021) siang.


Acara dikemas sangat sederhana dan penuh keakraban ini dihadiri Kepala Bagian Kesra Setkab Kukar Haji Mulyadi, Sekretaris KORPRI Dr. Tulus Sutopo, Petty Puja Amelia Rendi Solihin, Hj. Julaikah Sunggono, serta perwakilan karyawati di lingkungan Pemkab Kukar. Acara Khatamul Qur’an dipimpin oleh Qoriah Hj. Rusdiana, S.Ag. dan tausiyah disampaikan oleh Wiwik Anggraini, Dosen Fikip Unikarta Tenggarong.


Ketua Panitia Aisyah Halide mengatakan, kegiatan ini merupakan pengajian rutin bulanan anggota KORPRI perempuan yang terdiri dari beberapa OPD di lingkungan Pemkab Kukar, dan ini merupakan khataman yang kedua yang diprakarsai oleh Alm Hj. Kasmaboti.


Sementara itu, Sekretaris KORPRI Dr. Tulus Sutopo sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas apa yang telah dilakukan oleh Qiratil Qur’an KORPRI khususnya para perempuan. “Semoga kegiatan ini tetap terus berlanjut selain meningkatkan tali silaturahmi jajaran pengurus KORPRI sekaligus meningkatkan iman dan taqwa habblum minnas dan habblum minallah. Semoga apa yang kita lakukan mendapat syafaat dan rakhmat dari Allah SWT,” ungkapnya.


Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad ini juga dimeriahkan dengan penampilan Habsyi Ass Maa’Ul Husna Pimpinan Hj. Ar’Hariah.  (adv)