Share ke media
Politik

Rapat Pleno Tingkat Kota Samarinda Digelar, Ratusan Personil TNI-Polri disiagakan

06 May 2019 12:33:50296 Dibaca
No Photo
rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara ditingkat kota Samarinda pada, Minggu (5/5/2019)

SAMARINDA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda gelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara ditingkat kota Samarinda pada, Minggu (5/5/2019)


Acara dilaksanakan di hotel Mesra, Jalan Pahlawan Kelurahan Dadimulya kota Samarinda.


Pleno dibuka langsung oleh Firman Hidayat Ketua KPU Kota Samarinda, juga dihadiri seluruh komisioner hingga para saksi peserta Pemilihan Umum (Pemilu).


Berdasarkan kesepakatan para saksi peserta Pemilu, pleno dimulai dari jam 12.00 hingga 18.00 Wita kemudian jeda Istrahat hingga Selasa sholat Tarawih.


Firman Hidayat mengatakan ditarget pleno kali ini akan berlangsung selama dua hari,” kita target pleno ini bisa selesai sebelum tanggal 7 April 2019,” katanya.


Hal itu disebutnya karena sementara Pleno ini berlangsung masih pleno tingkat Kecamatan juga yang belum selesai.


“Perhitungan diKecamatan Sungai Pinang belum juga menyelesaikan perhitungan, Faktor Keterlambatannya karena Banyaknya jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) disana,” beber Firman.


Sementara untuk pengamanan, sedikitnya ada ratusan personil gabungan TNI-Polri disiagakan dalam melakukan pengamanan Rapat Pleno ini.


Kombes Pol Vendra Riviyanto Kapolresta Samarinda mengatakan ada 450 Personil, 300 dari Polres, 150 dari Brimob dan TNI. “Dari 300 personil itu ada sekitar 40 orang kita libatkan Polwan,” ungkapnya


Menurutnya dengan kehadiran Polwan bisa membuat jalanya pengalaman lebih adem, apalagi sebagian dari saksi juga adalah perempuan.


Pihaknya juga akan mengawal jalanya rekapitulasi hingga selesai, Ia juga berharap rekapitulasi dapat berjalan lancar dan aman. (Jif)