Share ke media
Politik

Refleksi Hari Pahlawan, HMI Cabang Samarinda Gelar Aksi Damai didepan Taman Makam Pahlawan

13 Nov 2019 09:00:33752 Dibaca
No Photo
Suasana saat sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Masasiswa Islam (HMI) Cabang Samarinda menggelar aksi damai didepan makam pahlawan Samarinda

SAMARINDA- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Samarinda menggelar aksi damai pada Selasa (12/11/19) malam ini didepan taman makam pahlawan, Jalan pahlawan, kota Samarinda.


Aksi ini sebagai refleksi dalam memperingati hari pahlawan, suara lantang berselang seketika seorang peserta aksi melantunkan sebuah puisi tentang hari Pahlawan.


Nampak puluhan mahasiswa ini duduk melingkar, dihadapnya berjejer lilin dengan menutup satu jalur dari arah SMK 1 Samarinda, sesekali mereka berdiri, dari sudut membentang sebuah bendera HMI.


Muhammad Alif humas aksi mengatakan pada momentum hari pahlawan ada esensi pembelajaran yang telah diajarkan kepada generasi mudah oleh para pahlawan yang telah gugur mendahului dengan keringat dan tumpah darahnya.


“Hari ini mengajak seluruh kader dan masyarakat untuk merefleksikan diri bagaimana beratnya Indonesia yang telah diperjuangkan oleh para pejuang terdahulu,” ucapnya.


Dari itu semua kata Alif ada pesan penting ingin disampaikan bahwa pihaknya (HMI) akan selalu terdepan dalam dalam mengisi kemerdekaan dinegara Indonesia.


“sedikitnya dalam memberikan penghormatan kepada pahlawan yang mendahului kita,”tuturnya.


Dalam aksinya Selain berorasi, ada pagelaran puisi dan menutup aksi itu dengan doa bersama.


(fm/*)