Share ke media
Hukum

Rencana Demo di BLP dan PU, Tangkap ASN Pemain Proyek di Kukar.

12 Sep 2019 04:07:281584 Dibaca
No Photo
Foto: Surat Pemberitahuan Demontrasi Ke BLP, Dinas PU dan Sekretariat Pemkab. Kukar

Tenggarong, Kukar - Setelah sebelumnya Kukar di hebohkan dengan pelbagai kasus korupsi termasuk yang terbaru dan sedang dalam proses persidangan yakni kasus proyek pembuatan tanggul di Sepatin Anggana yang melibatkan satu orang terdakwa dari ASN Dinas PU dan dua orang pengusaha yang mengerjakan proyek tersebut, kini Kukar kembali di hebohkan dengan isu maraknya praktik korupsi melalui pengaturan proyek pemerintahan yang diduga dilakukan oknum ASN di Bagian Layanan Pengadaan (BLP) dan oknum pada Dinas Pekerjaan Umum di Pemkab Kukar.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, https://digitalnews.id/read/kembali-konspirasi-proyek-pemerintah-di-kukar , mafia-mafia proyek tersebut sudah menjadi rahasia umum karena nama-nama oknum pengatur calon pemenang tender baik dari ASN di BLP maupun Dinas PU bahkan nama pengusaha yang ikut mengatur proyek pun sarat terdengar melakukan negosiasi dan pertemuan dengan para pengusaha pada salah satu bilangan gerai kopi di sekitar jalan Patin Tenggarong.

Menyikapi hal tersebut, koordinator Komite Transparansi Pemerintah Daerah (KTPD) Robi Andriawan, menyampaikan kepada media ini, akan melakukan aksi demonstrasi di BLP, Dinas PU dan Sekretariat Pemkab Kukar.

“Betul sekali, kami sudah melayangkan surat pemberitahuan aksi hari ini ke Kapolres Kukar dan telah diterima, Kamis depan (19/9/2019) KTPD bersama-sama LAKI Kukar dan LKK akan melakukan aksi simpatik ke BLP, Dinas PU dan Sekretariat Pemkab Kukar, agar perilaku ini jangan terus dijalankan dan kami juga melakukan laporan tertulis ke Polres Kukar, Kejari Kukar bahkan ke KPK agar mengusut tuntas rekayasa pemenangan proyek di Kukar”, jelas Robi sambil memperlihatkan surat pemberitahuan demonstrasi.

Mendekati tahun politik, banyak sekali rumor yang beredar, bahwa calon-calon kepala daerah mengumpulkan pundi-pundi emasnya untuk modal kampanye demi meraih kursi kepala daerah.

Akankah proyek pemerintahan kembali menjadi incaran penguasa untuk amunisi pemenangan saat Pilkada tahun 2020 yang akan datang! (Red/Jef)

Terkini