Share ke media
Olah Raga

Resmi Berakhir, Festival Sepak Bola Usia Dini Se-Kukar Bakal Digelar Setiap Tahun

13 May 2024 05:00:31417 Dibaca
No Photo
Foto bersama Festival Sepak Bola Usia 10 dan Usia 12 tahun se-Kukar. (istimewa)

Tenggarong – Festival Sepak Bola Usia 10 dan Usia 12 tahun se-Kutai Kartanegara (Kukar) yang dimulai sejak 9 Mei 2024 lalu di Lapangan Mini Soccer Kompleks Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang resmi ditutup, Ahad (12/5/2024). Penutupan dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono.

“Kalian semua telah menampilkan bakat, semangat, dan sportivitas yang luar biasa di lapangan. Setiap tendangan dan gol yang kalian ciptakan telah menjadi bukti nyata akan dedikasi dan kerja keras kalian,” kata Sunggono membacakan sambutan Bupati Kukar.

Dia lantas memberikan apresiasi kepada para pelatih yang telah menjadi pilar pendukung bagi para peserta. Disampaikan Sunggono, kehadiran dan bimbingannya telah membantu membentuk karakter dan keterampilan sepak bola mereka, serta menginspirasi semangat kompetisi yang sehat.

Sunggono tak luput mengucapkan terima kasih kepada orang tua dan pendukung yang selalu memberikan dukungan kepada para peserta. Menurutnya dukungan moral dan semangat yang kalian berikan telah menjadi energi positif yang sangat berarti bagi kesuksesan peserta dalam setiap pertandingan.

“Kegiatan festival sepak bola usia 10 dan usia 12 tahun se-Kabupaten Kukar ini dilaksanakan sesuai dengan Visi dan Misi Kukar Idaman. Yaitu Misi ke-2 Meningkatkan Pembangunan Sumber Daya Manusia yang Berakhlak mulia Unggul dan berbudaya,” jelasnya.

Kata Sunggono, festival ini merupakan salah satu wadah untuk mengidentifikasi dan mengembangkan bakat-bakat sepakbola lokal di Kabupaten Kukar. Dengan memberikan kesempatan kepada anak-anak usia 10 dan 12 tahun untuk berkompetisi, mereka dapat menunjukkan kemampuan dan mendapatkan pengalaman berharga dalam dunia sepak bola.

“Sepak bola bukan hanya sebuah permainan, tetapi juga sebuah ajang di mana belajar tentang sportivitas, kejujuran, dan kerja keras. Melalui olahraga ini, dapat membentuk karakter yang tangguh dan memupuk semangat kebersamaan dalam berkompetisi,” bebernya.

Diketahui, seusai festival ini akan dilakukan pembinaan yang berjenjang yaitu dari Pembinaan Awal (usia dini) kemudian Pembinaan Lanjutan (usia pertengahan), dilanjutkan Pembinaan Elite (tingkat lanjut) dan Pembinaan Profesional. Festival sepak bola ini sendiri akan menjadi kegiatan kalender resmi yang diselenggarakan setiap tahun oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kukar. (dn)