Share ke media
Olah Raga

Ribuan Atlet Ikuti Jambore Mountain Bike Begodak Padang Huma Garapan Dispora Kukar

09 Oct 2023 01:00:3869 Dibaca
No Photo
Bupati Kukar Edi Damansyah menyerahkan hadiah kepada para pemenang event Jambore Mountain Bike. (istimewa)

Tenggarong – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) menyelenggarakan event Jambore Mountain Bike (MTB) Begodak Padang Huma ke-10 se-Kaltim selama dua hari, Sabtu (7/10/2023) dan Ahad (8/10/2023).

Digelar bertepatan peringatan HUT ke-78 TNI, kejuaraan tersebut diikuti sekira 1.500 atlet dan komunitas goweser dari berbagai kabupaten/kota di kaltim. Bahkan ada juga dari luar Kaltim seperti Kalimantan Selatan (Kalsel), Makasar, Padang serta Jakarta.

Dalam ajang ini, Bupati Kukar Edi Damansyah hadir menyerahkan hadiah kepada pemenang gowes yang finis tercepat. Bupati memberikan hadiah kepada para peraih juara serta puluhan juta sebagai uang pembinaan.


“Alhamdulillah sebagian besar para goweser berhasil menaklukan rute jalur yang kita buat dengan cepat dan tepat. Oleh karena itu para juara berhak mendapatkan hadiah dan uang pembinaan dari pemda Kukar kepada para peraih kejuaraan” terangnya.

Edi juga mengucapkan kepada seluruh para peserta untuk tidak berkecil hati. Terus belajar dan berjuang semoga di event yang akan datang bisa menjadi juara.


Kepala Dispora Kukar Aji Ali menambahkan, pada tahun depan ajang ini dapat dilaksanakan lebih meriah dengan bonusnya lebih besar. Pihaknya juga bakal terus melakukan evaluasi hal-hal yang menjadi kesuksesan kegiatan tersebut. (dn)

Terkini