Share ke media
Politik

Rudiansyah: Tidak Ada WNA Masuk Dalam DPT Kaltim

06 Mar 2019 11:47:2887 Dibaca
No Photo
Rudiansyah pada acara Rapat koordinasi (Rakor) Forum koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se Kaltim dalam rangka persiapan menghadapi pemilu serentak tahun 2019.

SAMARINDA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim Rudiansyah menegaskan hingga saat ini tidak ada Warga Negara Asing (WNA) yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kaltim.


Hal itu diungkapkan saat dikonfirmasi usai acara Rapat koordinasi (Rakor) Forum koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se Kaltim dalam rangka persiapan menghadapi pemilu serentak tahun 2019.


“Dalam penyisiran kami hingga saat ini belum ada WNA yang ber KTP-E,” Ungkap Rudiansyah di Pendopo Odah Etam Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada, Samarinda. Pada, (Rabu, 06/03/19)


Diketahui belakangan isu TKA terdaftar dalam DPT cukup menyedot perhatian masyarakat Indonesia jelang Pemilu serentak, namun begitu KPU Kaltim memastikan kalau Kaltim bebas dari polemik itu.


Rudiansyah memastikan, hingga saat ini petugas KPU kabupaten kota, bahkan tingkat desa tetap melakukan penyisiran.


“petugas kami masih ada bahkan lengkap hingga tingkat desa, tetap melakukan penyisiran, Yang jelas sekarang tidak ada,”sebutnya


Lebih lanjut dirinya menjelaskan, saat ini proses pengawasan terus berlanjut, bahkan dilakukan hingga tingkat bawah untuk mendeteksi. Menurutnya Secara UU tidak salah namun yang salah adalah ketika WNA masuk dalam daftar pemilih.


“Kita akan kroscek data data yang mencurigakan bahkan dibeberka daerah menyisir hingga kerumah rumah dan kami belum menemukan WNA yang berdomisili di Kaltim berKTP-E,” tutupnya (Fran)