Share ke media
Politik

Saefuddin Juhri Siap Menuju Samarinda Dua

06 Jun 2018 10:00:48113 Dibaca
No Photo

DigitalNews.id - Sepeninggal almarhum Nusyirwan Ismail, Kursi Wakil Walikota Samarinda hingga kini masih belum diisi alias kosong.  Sedangkan Walikota Samarinda Syaharie Jaang tengah menjalani cuti sehubungan mengikuti kontestasi sebagai Calon Gubernur pada perhelatan Pilgub Kaltim.  Sebagai Pj. Walikota Samarinda dipercayakan kepada Zairin Zain, yang juga sebagai Kepala Bappeda Kaltim, praktis kinerja Pemerintahan Kota Samarinda lebih banyak ditangani oleh Sugeng Chairuddin selaku Sekretaris Daerah. 

Proses pengisian jabatan orang nomor dua di Pemkot Samarinda itu telah bergulir selama beberapa bulan belakangan ini, Namun hingga kini, kursi Wakil Walikota Samarinda tidak kunjung terisi.  

Krisis kepemimpinan di Pemkot Samarinda tersebut kini menjadi perhatian public. 

Baca juga Publikasikan Harta Calon Wawali Samarinda

Adalah Partai NasDem sebagai partai pengusung, seyogyanya berhak mengajukan orangnya untuk mengisi jabatan Wakil Walikota yang ditinggalkan kader Partai NasDem tersebut. Media ini mencoba menemui satu dari sekian kandidat kuat yang akan mengisi jabatan Wakil Walikota Samarinda dari Partai NasDem. 

Dialah, Saefuddin Juhri. Kepada Media ini, Juhri sapaan akrabnya, menyatakan kesiapannya mengemban tugas yang diamanahkan partainya. “Secara pribadi saya siap, saat ini dalam proses penetapan,” ujar Saefuddin Juhri di kediamannya jalan AW Syahranie, Perum Villa Tamara, Samarinda. Di tempat yang sama, Joha Fajal menambahkan, terkait proses pengisian kursi jabatan Wakil Walikota Samarinda, saat ini masih terus berproses. Komunikasi politik yang dibangun oleh koalisi partai antara lain NasDem, Demokrat dan PKS mengisyaratkan kader terbaik NasDem yang akan menjadi prioritas. Dari komunikasi politik yang dilakukan Joha, sapaannya, itu masih menunggu momen yang pas untuk pengisian jabatan tersebut. Hal ini lantaran ada ketentuan bahwa, Walikota memiliki hak untuk memilih Wakil Walikota sesuai rekomendasi dari Partai NasDem dan koalisinya di DPRD Kota Samarinda. 

“Dari informasi yang diterima, Pak Jaang akan memberi keputusannya pasca penyelenggaraan Pilgub Kaltim selesai, kita tunggu saja. Kalau bicara segera, kamilah yang berharap untuk bisa disegerakan,” pungkas Joha yang juga legislator DPRD Kota Samarinda dari Partai NasDem. (yys/dr)