Share ke media
Ekonomi

Salurkan Insentif Pengurus RT di Desa Genting Tanah, Ini Pesan Bupati Kukar

10 Oct 2023 12:00:4366 Dibaca
No Photo
Bupati Kukar Edi Damansyah menyerahkan plang RT dan insentif pengurus RT di Desa Genting Tanah. (istimewa)

Tenggarong - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah menyalurkan insentif pengurus RT di Desa Genting Tanah, Kecamatan Kembang Janggut, Senin (9/10/2023). Selain itu juga diserahkan bantuan bibit dan alat perlengkapan pertanian untuk kelompok tani manunggal bakti Desa Genting Tanah serta penyerahan plang RT secara simbolis.

Kepada penerima bantuan, Edi berpesan untuk bisa memanfaatkan sebaik-baiknya.

“Memang belum semua menerima, tetapi dengan penyerahan melalui kelompok maka diharapkan kelompok bisa membantu anggota kelompoknya,” ungkapnya.

Edi juga meminta kelompok tani terus memperbarui data kelompoknya. Karena saat ini bantuan akan diberikan kepada kelompok tani.

“Keanggotaan kelompok terus diperbaiki dan bila ada yang sudah tidak aktif bisa digantikan dengan yang baru,” sebutnya.

Edi juga berharap bila ada di sekitar kelompok masyarakat prasejahtera maka bisa ikut bergabung dengan kelompok di desanya. Supaya masyarakat prasejahtera bisa ikut berkembang dan pelan-pelan ikut meningkat perekonomiannya.

Edi berpesan di masa pancaroba seperti ini dengan panas yang sangat ekstrim masyarakat bersama para pemuka agama, pemuka adat dan juga Kades bisa bersama-sama melakukan sholat minta hujan/istisqa. Supaya diberi kesejukan dengan turunnya hujan.

Edi juga mengucapkan terima kasih kepada para pengurus RT atas pengabdiannya yang telah bekerja dengan setulus hati dan sepenuh jiwa untuk membantu dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan pengabdian yang diberikan kepada masyarakat maka pemerintah memberikan penghargaan kepada para pengurus RT sebagai garda terdepan pemerintah,” tegas Edi. (dn)