Share ke media
Populer

Sambangi Balai Benih Sentra Air Payau Dan Air Laut, Komisi II DPRD Kaltim Berharap Dilakukan Pengembangan

07 Mar 2020 03:57:50292 Dibaca
No Photo
Jajaran Komisi II DPRD Kaltim melakukan kunjungan di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Benih Sentra Air Payau dan air laut yang berada di Manggar kota Balikpapan

SAMARINDA| Jajaran Komisi II DPRD Kaltim melakukan kunjungan di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Benih Sentra Air Payau dan air laut yang berada di Manggar kota Balikpapan.

Kunjungan tersebut selain mengunjungi langsung tempat pembibitan dan pembenihan ikan juga membahas tentang proses pengembangan serta pemasaran ikan guna mendukung Kaltim sebagai Ibu Kota Negara.

Anggota komisi II, Sutomo Jabir menjelaskan untuk proses pembenihan ikan yang dibawahi oleh UPTD harus dilakukan pengembangan. 

“UPTD Benih ikan butuh  pengembangan dan perluasan area pembenihan supaya bisa mendukung ketersediaan ikan dalam rangka menyongsong perpindahan IKN,” urai Sutomo Jabir, dikonfirmasi via whatsaAp. (5/3/2020).

Sutomo Jabir berharap sumber daya yang ada harus mendapat perhatian khusus sehingga berdampak pada ketahanan pada sektor perikanan.

“Harus diberi perhatian khusus, kita harus memastikan bahwa kaltim pada sektor perikanan nya dapat diunggulkan sehingga ketahanan pangan kita pada sektor perikanan tercapai secara maksimal,” bebernya.

Sementara anggota komisi II dari Fraksi Gerindara, Akhmed Reza Fhaclevi menegaskan sektor perikanan perlu disuport anggaran agar kaltim tidak yang namanya impor ikan.

“Intinya perlu di kembangkan dan tingkatkan usaha benih dan budidaya perikanan, perlu di support dari segi anggaran,” tegas Akhmed Reza.

Lebih jauh dengan dikembangkan dan ditingkatkanya sektor perikanan kedepan agar kaltim lebih banyak melakukan ekapor daripada impor.

“Harua banyak ekspor daripada impor,” tutup Reza.  (Hr)