Share ke media
Populer

Sambangi Polresta Samarinda, PMII Cabang Samarinda Sampaikan 3 Tuntutan

30 Jun 2020 02:51:56102 Dibaca
No Photo
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Kota Samarinda menggelar aksi damai di depan Mako Polresta Samarinda

SAMARINDA - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Kota Samarinda menggelar aksi damai di depan Mako Polresta Samarinda, pada Senin (29/6/2020).

Ketua Cabang PMII Kota Samarinda, Aji Faisal mengatakan, aksi ini sebagai refleksi kepada aparat kepolisian menjelang HUT Bhayangkara ke-74 yang jatuh tepat pada 1 Juli nanti.

“ini sebagai refleksi dan menjadi kado untuk mengingatkan kejadian kekerasan yang dilakukan oleh oknumnya, terhadap kader PMII dan seluruh aktivis di Indonesia,”sebutnya.

Dalam aksinya puluhan massa ini menyampaikan tiga tuntutan. Secara umum, PMII Kota Samarinda mengecam segala perilaku tindak kekerasan oleh oknum aparat kepolisian terhadap kader dan aktivis mahasiswa di Indonesia.

Selain itu, massa meminta aparat penegak hukum menghentikan segala tindakan represif terhadap aktivis dan menindak tegas oknum kepolisian yang tidak patuh pada peraturan pengamanan aksi di muka umum, sesuai Undang-Undang (UU) Nomor 09 Tahun 1998 dan Nomor 9 Tahun 2008.

(Jr/*)