Share ke media
Populer

Satu Pasien Positif Corona Di Kaltim Dari Samarinda

19 Mar 2020 12:31:16389 Dibaca
No Photo
Gubernur Kaltim Isran Noor didampingi wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi bersama walikota Samarinda sharie Jaang saat memberikan keterangan mengenai satu pasien dari Samarinda yang dinyatakan positif Covid-19

SAMARINDA | Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengungkapkan jumlah pasien positif Covid-19 Sampai dengan Rabu (18/3/2020) pukul 12.00 WIB, kasus positif menjadi 227 kasus positif di Indonesia.

Dari 227 kasus, satu diantaranya yang dinyatakan positif berasal dari Kaltim.

Hal itu dibenarkan Gubernur Kaltim, Isran Noor. Ia memberikan keterangan, yang dinyatakan positif berdasarkan  hasil uji lab yang dilakukan terhadap tiga orang pasien dalam pengawasan (PDP) yang diisolasi di RSUD AW Sjahranie Samarinda.

“Terkait yang positif tadi itu, ada tiga orang dirawat di RS AWS, dua orang dinyatakan negatif, satu positif,”kata Isran Noor, saat memberikan keterangan didepan kantor Gubernur, Rabu (18/03/20).

Pasien tersebut terpapar (tracing kontak) di Bogor. Ketiganya menghadiri sebuah pertemuan yang sama di Bogor.

Dikabarkan bahwa pasien yang dinyatakan positif, setelah pertemuan di Bogor sempat melakukan kunjungan di Jakarta, setelah itu ke Samarinda juga sempat beranjak ke Bontang.

Namun kata Isran, Pasien telah mengisolasi diri setelah mendengar kabar bahwa salah satu teman mereka pada agenda di Bogor sudah di isolasi dan pasien pernah berinteraksi dengan pasien yang dinyatakan positif dan Meningal di Solo.

“Dia tidak lagi bersentuhan dengan orang lain, dia sudah isolasi diri secara pribadi, kemudian ke Dinas kesehatan melalui nomor 112, jadi itu yang kita inginkan masyarakat yang memenuhi kesadaran yang tinggi untuk melaporkan kesehatannya karena dia (pasien) merasa berinteraksi dengan yang Meningal yang berasal dari Solo,”urai Isran.

Informasi yang didapat lanjut Isran, kondisi dari pasien saat ini terkonfirmasi sudah mengalami kesehatan membaik, “itu informasi yang kita terima,”tuturnya.

(Jr)