Share ke media
Hiburan

Sayap Seni Senja Merah

13 Mar 2018 09:54:5483 Dibaca
No Photo
Sayap Seni Senja Merah

Komunitas Seniman Jalanan Meraih Harapan (Senja Merah) Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) merupakan sebuah wadah berkumpulnya para seniman yang ada di Kota Tepian. Hingga saat ini, Senja Merah telah berdiri 4 tahun dan memiliki banyak gebrakan seni di Ibukota Kalimantan Timur (Kaltim).

Di ulang tahunnya yang ke-4, Minggu, 25 Februari 2018 lalu, bertempat di D’corner’s cafe Jalan Juanda, Samarinda, Komunitas Senja Merah semakin berkomitmen dalam melebarkan sayapnya.

Dalam acara panggung seni tersebut, komunitas ini menghadirkan berbagai macam hiburan. Tidak hanya di musik, hadir dalam penampilan juga para kreator seni lukis dan lain-lain.

Ketua Panitia, Nanda menuturkan, Senja Merah bakal terus menggerakkan seni di Samarinda dan terus berusaha menjadi wadah bagi para pemusik dan seni lainnya termasuk juga musisi dalam berkarya.

“Senja Merah akan terus menjadi tempat berkumpul, belajar bersama, berkesenian, dan bersosialisasi sesama musisi,” sebut Nanda.

Banyak misi yang telah diselesaikan oleh pengurus Senja Merah hingga saat ini. Ke depan, imbuh Nanda, tidak menutup kemungkinan bakal ada sebuah gerakan berupa pelatihan bagi penghobi seni di Samarinda.

Selain itu, dalam berbagai kesempatan kelompok ini juga aktif di banyak bidang lainnya, seperti sosial dan budaya. Senja Merah juga tidak tertinggal dalam menjalin hubungan baik dan kerjasama dengan berbagai komunitas lainnya.

Ada sekitar puluhan band musik yang juga telah menjadi bagian keluarga besar Senja Merah, seperti 1PM, PRESIDEN SIKAT GIGI, FREYJA, IN-DAY, SAPEQ PLAYER, PAMAN DOBLANG, BERANDA AKSARA, REPUBLIK OF SKA, BATARA dan lain sebagainya.

“Bagi kita di Senja Merah, harus selalu membentuk kerjasama dengan berbagai band dan komunitas demi memajukan seni yang ada di Samarinda. Maka kita harus menjalin hubungan baik dengan kawan-kawan lainnya,” tuturnya. (*)

Berita Terkait