Tenggarong – Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono melakukan inspeksi mendadak (sidak) seusai libur panjang lebaran Idulfitri 1446 Hijriah, Selasa (8/4/2025). Sidak dilakukan di Mall Pelayanan Publik (MPP) Kompleks Perkantoran Bupati Kukar.
Beberapa stan pelayanan di MPP yang ditinjau Sunggono meliputi stan pelayanan publik Disdukcapil, DPMPTSP, serta Samsat.
“Saya ingin melakukan pemantauan secara langsung terkait kinerja pelayanan kepada publik. Selain itu saya juga sekalian ingin bersilaturahmi dengan para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di tempat tersebut,” ungkapnya.
Sunggono mengucapkan terima kasih atas kinerja dan pelayanan yang diberikan pada hari pertama kerja itu. Diharapkan pelayanan yang telah berjalan baik tersebut bisa terus dipertahankan.
“Saya ingin melihat secara langsung pelayanan publik di hari pertama turun kerja ini, Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik,” sebutnya.
Sunggono menyempatkan diri berkomunikasi dengan masyarakat yang lagi berada di MPP guna mengurus administrasi dan perizinan. Menurutnya dari komunikasi tersebut masyarakat menyampaikan kepuasan dengan pelayanan yang diberikan.
“Dari beberapa pernyataan dari para warga yang hari ini melakukan pengurusan izin-izin baik pembuatan KTP, kemudian urusan SIM dalam lain sebagainya, semuanya menyatakan puas dengan pelayanan kita di hari pertama ini,” terangnya.
Lebih lanjut diharapkan pelayanan publik yang telah berjalan dengan baik tersebut juga terlaksana di beberapa pelayanan publik lainnya. Khususnya yang berada di Kabupaten Kukar.
“Mudah-mudahan seperti itu juga potret pelayanan kita di tempat-tempat pelayanan lainnya, baik itu di puskesmas ataupun di rumah sakit,” tegas Sunggono. (dn)
Masukkan alamat email untuk mendapatkan informasi terbaru