Share ke media
Pendidikan

Sekda Sunggono Sebut Pemkab Kukar Selalu Dukung Perkembangan Unikarta

17 Oct 2023 11:00:1659 Dibaca
No Photo
Sekda Kukar Sunggono saat menghadiri undangan asesmen lapangan akreditasi program Pascasarjana (S2) Studi Ilmu Administrasi Publik Unikarta oleh tim asesor dari BAN-PT, Senin (16/10/2023). (istimewa)

Tenggarong – Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono menyatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) selalu mendukung perkembangan dunia pendidikan daerah. Khususnya Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta). 

Hal itu disampaikannya saat menghadiri undangan asesmen lapangan akreditasi program Pascasarjana (S2) Studi Ilmu Administrasi Publik Unikarta oleh tim asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Senin (16/10/2023).

Sunggono mengungkapkan, banyak hal yang menjadi diskusi dirinya bersama pihak asesor. Khususnya yang berkaitan dengan beberapa perbaikan yang telah dilaksanakan pihak universitas seperti pengelolaan manajemen, dan pengelolaan kemahasiswaan yang terus berjalan menuju arah yang lebih baik.

“Mudah-mudahan nanti bisa. Kalaupun tidak bisa meningkat setidaknya bisa bertahan di akreditasi B yang sudah ada,” harap Sunggono.

Lebih lanjut disampaikan, Pemkab senantiasa mendukung keberadaan dan kemajuan Unikarta. Khususnya selama dimintai kontribusinya. Pasalnya menurut Sunggono, Pemkab pada prinsipnya selalu mendukung semua kebijakan khususnya yang berkenaan dengan pengembangan Unikarta ke arah yang lebih baik lagi ke depannya.

“Pemerintah daerah secara prinsip mendukung semua kebijakan yang berkenaan dengan pengembangan Unikarta ini ke depannya,” tegasnya. (dn)