Share ke media
Advetorial - DPRD Kabupaten Kutai Timur

Selesai Bertugas di DPRD Kutim, Basti Sangga Langi Kembali Fokus pada Keluarga dan Kembali Mengurus Serikat Pekerja

09 May 2024 04:00:02426 Dibaca
No Photo
Sekretaris Komisi A DPRD Kabupaten Kutai Timur Basti Sangga Langi

Digitalnews - Sangatta - Basti Sangga Langi, Sekretaris Komisi A DPRD Kabupaten Kutai Timur seorang figur yang dikenal aktif dalam dunia politik dan juga organisasi buruh, mengungkapkan perubahan fokusnya setelah menyelesaikan masa jabatannya di DPRD Kabupaten Kutai Timur.

Meskipun masa jabatannya di DPRD telah berakhir, Basti tidak berniat untuk beristirahat sepenuhnya. Sebaliknya, dia berencana untuk lebih fokus pada keluarganya yang telah lama menanti kehadirannya di tengah kesibukannya.

“Saya merasa sudah saatnya untuk lebih fokus pada keluarga dan ibadah, terutama karena saya sudah memasuki usia 60 tahun. Seperti yang diajarkan oleh Nabi kita, kita harus berbuat baik kepada masyarakat,” ujar Basti.

Meski pensiun dari DPRD, ia mengaku akan kembali aktif di dunia perburuhan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambangan (SP-KEP) di Kutai Timur.

“Saya masih memegang tanggung jawab sebagai ketua DPC, jadi setelah masa jabatan di DPR selesai, saya akan kembali ke habitat saya, yaitu mengurus organisasi buruh,” tambahnya.

Politikus PAN itu juga menekankan bahwa organisasi buruh yang dipimpinnya siap memberikan bantuan kepada masyarakat, terutama dalam hal tenaga kerja.

Lebih lanjut, ia menyampaikan tetap akan terlibat dalam urusan masyarakat, khususnya dalam memperjuangkan hak-hak pekerja dan memberikan kontribusi positif bagi Kutai Timur.

“Kami akan siap membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama dalam hal tenaga kerja. Ini adalah komitmen kami sebagai bagian dari komunitas pekerja,” tuturnya dengan penuh semangat.ADV