Share ke media
Pendidikan

Selesaikan Persoalan Pendidikan, Para Guru di Kukar Diharapkan Mendaftar Seleksi PGP

29 Apr 2024 02:00:11431 Dibaca
No Photo
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Pemkab Kukar Akhmad Taufik Hidayat. (istimewa)

Tenggarong – Semua jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, termasuk seluruh Kepala Sekolah dan juga guru-guru di Kutai Kartanegara (Kukar) diminta merespon secara cepat dan positif program Pendidikan Guru Penggerak (PGP). Imbauan ini datang dari Bupati Kukar yang disampaikan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Akhmad Taufik Hidayat dalam Lokakarya ke-7 PGP Angkatan 9, di SMPN 1 Tenggarong, Ahad (28/4/2024).

“Karena seperti yang kita ketahui bahwa saat ini sangat kekurangan calon Kepala Sekolah yang memenuhi syarat sesuai ketentuan yang berlaku,” ujar Taufik.

Karenanya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengajak insan pendidikan untuk terus memotivasi diri dalam upaya untuk meningkatkan kompetensi diri. Yaitu dengan mengikuti PGP sebagai upaya memecahkan sekaligus mengurangi berbagai persoalan dalam dunia pendidikan di daerah.

Lebih lanjut sebagai bentuk motivasi kepada seluruh guru di semua tingkatan, diminta berlomba-lomba mendaftarkan dirinya untuk bisa mengikuti seleksi PGP. Supaya makin banyak guru Kukar yang mengikuti program ini yang bertujuan menghasilkan profil Guru Penggerak. 

“Yakni guru yang memiliki beberapa kemampuan, di mana salah satunya adalah untuk merencanakan, melaksanakan, menilai dan merefleksikan pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan peserta didik saat ini dan di masa depan dengan berbasis data,” beber Taufik. (dn)