Share ke media
Populer

Setelah dihujat warganet, karena usir peserta KDI yang tidak berdandan, Iis Dahlia angkat bicara

19 Jul 2018 07:00:18228 Dibaca
No Photo
Tangkapan layar akun instagram bernama isdadahlia

DigitalNews.id - SAMARINDA - Pada pertengahan audisi ajang pencarian bakat Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018. Nama Waode Sofia seorang pelajar berusia 16 tahun mendadak viral dan ramai dibicarakan Nitizen. Hal ini ditenggarai karena beredarnya video memperlihatkan dirinya diusir oleh dewan juri lantaran tampil dengan dandanan sederhana. 

Baca jugaMendadak viral, Juri KDI di buly nitizen

Iis Dahlia yang menjadi juri ajang pencarian bakat KDI ketika itu, selain dua juri lainya, Beniqno dan Trie Utami atau lebih akrab biasa dikenal dengan Mbak Iik

Atas video itu, teh Iis begitu Ia disapa mendapat berbagai kritikan dari para warganet, Karena gaya sinisnya ketika itu, dimana Iis Dahlia langsung berkomentar pedas atas dandanan yang ditampilkan oleh Waode Sofia sebagai seorang peserta audisi. 

Dalam pantauan media ini, kamis (08/07/18) pada akun instgram Iis Dahlia, terlihat menjadi sasaran amukan warganet. Beragam komentar ditinggalkan netizen di kolom komentar pada salah satu akun media Sosial pedangdut tersebut. 

Sebut saja komentar pada akun yang bernama dickymatsutiovi :  “Halah lu aja dulu pertama X manggung dekil itam dengan kumis lu kaya bulu kaki”.  Komentar lain dilontarkan Jennifer_09 : ”Kayknya Fatin di Indonesia idol dulu pakai baju biasa aja tapi tetap dihargai. “Aduhhhh mau itu setingan atau real tetap Aja gak pantas. Gak bisa hargai orang dikit apa, hargai orang kalau mau dihargai”.  Sementara akun babibbb : “Tante kumis mulutnya pedas, aku gak suka”. Akun atas nama Bunda derita : “Artis sombong gak ingat Masa lalunya”

Setelah ramai diperbincangkan, pun video audisi tersebut menjadi viral, Iis Dahlia pun terlihat mengunggah foto terbaru dengan suami dan keluarga. Pada captionya dengan santai Ia menulis yang ditujukan kepada bully yang menyasar kepada dirinya. “Maaf org yg anda BULLY sedang santai…ttp nonton Audisi @kdiofficial setiap jm 21.00 dan pas sudah terpilih pesertanya di jm 20.00 sampai mendptkan Sang Juara nanti yaaa Deuhh pasti gw makin kena bully dehhh Alemonggggg semoga ttp diberi kesabaran CalonBintang KDI Yg kuat mentalnya ya kalian akan menghadapi hujatan netizen yg lbh jahanam dibandingin juri yg punya niat membuat kalian bs menjd penyanyi yg HEBAT harus siap Mental kyk Mama nih santai macam lg diPantai eiimm #NasibJuri#DapatHujatan#Padahalsemuabuatkebaikanpeserta#Sabar#senyuminaja#merekagaktaugwsih,” tulis captionnya. 

Namun terlihat bully dari warganet tak berhenti, pun Mereka tidak mengubris. Bahkan mereka terus meluapkan kekesalanya pada kolom komentar terbukti dalam unggahan tersebut netizen masih getol memberikan komentar kurang mengenakkan. 

Hingga berita ini tayang sudah ada sekitar 9.028 komentar dalam postingan terbaru Iis Dahlia tersebut. Sementara itu Di akhir video, Waode terlihat didandani dengan cantik dan menuai pujian dari juri. Usai mencari busana lain dan dirias, Waode lantas diberi kesempatan untuk kembali bernyanyi hingga mendapat golden tiket dari Iis Dahlia. Kendati demikian, perilaku dewan juri mengusir Waode Sofia begitu disayangkan netizen. (*red/JN/dr)