Share ke media
Populer

Sosialisasi di Tenggarong Seberang, Sebulu & Muara Kaman, Warga Teriakan Husni Bupati Kukar Harum Gubernur Kaltim

31 Mar 2024 09:00:13409 Dibaca
No Photo

Tenggarong - Tampaknya Tim Konsultan Politik Dr. Muhammad Husni Fahruddin (disingkat MHF) terus melakukan sosialisasi, sebelumnya, target memenangkan di kontestasi Pemilihan Legislatif telah terselesaikan dengan baik, dengan meloloskan MHF sebagai Anggota DPRD Kaltim terpilih untuk Dapil IV Kabupaten Kutai Kartanegara.

Tanpa membuang waktu, Lembaga Survei Nusantara (LSN) sebagai tim konsultan politik, langsung melakukan sosialisasi di 20 kecamatan se Kabupaten Kutai Kartenagara.

Ditingkat Kecamatan, bersama-sama dengan Pengurus Tingkat Kecamatan (PTK), menghadirkan setiap koordinator tingkat desa baik itu dari Pengurus Tingkat Desa/Kelurahan (PTD) maupun koordinator desa yang dibentuk dari unsur relawan dan simpatisan pada saat pileg sebelumnya, serta ditambah dengan organisasi-organisasi yang didalamnya Dr. Muhammad Husni Fahruddin menjadi pimpinannya.

Organisasi-organisasi yang mendukung Dr. Muhammad Husni Fahruddin sebagai Calon Bupati Kutai Kartanegara tersebut adalah Laskar Kebangkitan Kutai (LKK), Kosgoro 1957 Provinsi Kaltim, Barisan Indonesia (BARINDO) Provinsi Kaltim, Lembaga Keroan Kutai, Putri Mayang Mengurai (Ormas wanita Kutai), dan organisasi lainnya.

Terbukti, antusiasme masyarakat Kecamatan Tenggarong seberang diluar dugaan, kantor PTK Kecamatan Tenggarong Seberang penuh sesak demi memperjuangkan Dr. Muhammad Husni Fahruddin sebagai Bupati Kutai Kartenagara pada periode 2024-2029.

“Dari sisi kedaerahan, pak Ayub (sapaan untuk Dr. Muhammad Husni Fahruddin) asli putra daerah, mewakili partai Golkar, karenanya kami rindu dengan warna kuning yang selama ini membawa kesejahteraan bagi kami,” jelas Robiansyah selaku koordinatir Kecamatan Tenggarong Seberang.

Sedangkan di Kecamatan Muara Kaman di fokuskan di salah satu rumah warga, undangan yang hadir melampui perkiraan sehingga terpaksa di tampung di halaman-halaman rumah para tetangga, mereka merasa bangga sebagai bagian dari tim pemenangan Dr. Muhammad Husni Fahruddin, sebagai seorang putra daerah, kelahiran Tenggarong, dengan almarhum ayahanda berasal dari Kembang Janggut Hulu Sungai Mahakam dan almarhum Ibunda dari Martapura Kalsel.

“Muara Kaman ini yang paling penting harus urang Kutai (suku kutai), karena kami mau di pimpin oleh orang kami sendiri, yang mengerti keadaan dan kondisi kami disini, dan pak Husni adalah orang yang tepat, karena beliau dalam pidatonya tadi secara jelas menyampaikan strategi pembangunan untuk Muara Kaman yang belum pernah kami dengar sebelumnya sehingga meyakinkan warga disini akan hidup sejahtera di kepemimpinan beliau,” ungkap arbain selaku pemilik rumah tempat dilaksanakannya kegiatan sosialisasi.

Sama halnya dengan sosialisasi di Kecamatan Sebulu, dilaksanakan di dua tempat, dirumah warga di Desa Sebulu Modern dan di kediaman Pengurus Tingkat Kecamatan Sebulu, kembali semangat para koordinator kecamatan dan desa serta relawan yang hadir melebihi target yang di harapkan.

“Kalau yang hadir begini banyak, kami tambah semangat dan semakin yakin bahwa pak husni memang tokoh yang dinantikan untuk meneruskan kepemimpinan di Kutai Kartanegara, dari profilnya pun kami sangat bangga, menjadi aktifis, memimpin banyak organisasi, pejuang hukum karena seorang pengacara, puluhan tahun menjadi kader golkar, pendidikan yang tinggi sudah memiliki gelar doktor hukum, pokoknya paket lengkap, nyaman di tunjul lain oto mogok (enak di bantu menjadi bupati karena memiliki kemampuan),” tegas Udin Koordinator relawan Sebulu.

Koordinator Lembaga Survei Nusantara (LSN) Perwakilan Kaltim, Fajar Darmawan menjelaskan bahwa “Sosialisasi ini bertujuan untuk membentuk koordinator tim pemenangan Dr. Muhammad Husni Fahruddin sekaligus H. Rudy Mas’ud, awalnya kita bentuk di 20 kecamatan se Kukar, kemudian membentuk Koordinator Desa dan Kelurahan sebanyak 237 koordinator, terakhir membentuk koordinator di tingkat TPS sebanyak 2.269 koordinator, kami yakin dalam 1 bulan ini akan terbentuk dengan sempurna, sebab sebelum ini dalam pemilihan legislatif Dr. Muhammad Husni Fahruddin telah membentuk struktur ini, jadi ini hanya penyempurnaan dari hasil evaluasi pileg kemarin”.

“Tentu saja membentuk struktur ini memerlukan tenaga, waktu, kecerdasan dan biaya yang tidak sedikit, karena sejak dibentuk, para koordinator harus selalu di bina dengan pemberian diklat baik daring maupun luring dan di evaluasi kinerjanya serta tentu saja diberikan operasional kepada setiap koordinator agar dapat fokus melakukan sosialisasi di wilayah kerjanya,” ungkap Fajar Darmawan.

Ditambahkan Fajar, “selain Husni sebagai Calon Bupati, kami juga mensosialisasikan H. Rudy Mas’ud (HARUM) sebagai Calon Gubernur Kaltim, ternyata dukungan warga juga sangat tinggi, agak mudah mensosialisasikan HARUM karena sudah populer, terbukti sorak sorai Husni Bupati Kukar dan Harum Gubernur Kaltim selalu menggema di setiap kegiatan sosialisasi”.

Perlu diketahui, Partai Golkar adalah sebuah partai yang memiliki mekanisme tertata dalam menentukan calan kepala derah dan calon wakil kepala daerah, seleksi yang ketat dari indikator keterpilihan pileg, hasil survei yang dilakukan oleh lembaga-lembaga survei ternama yang di rekomendasikan DPP Partai Golkar, baru kemudian Golkar memberikan Surat Keputusan rekomendasi atau memberikan dukungan sebagai Calon Kepala Daerah atau wakil kepala daerah. (Red/ar)