Share ke media
Hukum

Sukseskan Pemilu, Pemkab Kukar Dukung Pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2023-2024

18 Oct 2023 10:00:4481 Dibaca
No Photo
Asisten I Pemkab Kukar Akhmad Taufik Hidayat menghadiri Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 di halaman Stadion Rondong Demang. (istimewa)

Tenggarong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) mendukung Operasi Mantap Brata 2023-2024. Dukungan ini disampaikan Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Kukar Akhmad Taufik Hidayat dalam Apel Gabungan Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024, di Halaman Parkir Stadion Rondong Demang, Selasa (17/10/2023).

“Pemkab Kukar mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut. Di mana melalui momentum ini dapat memberikan edukasi atau sosialisasi tentang pengamanan, ketertiban dan peningkatan sinergitas seluruh yang hadir dalam mendukung dan menyukseskan Pilkada 2024 mendatang,” ungkapnya.

Apel gabungan ini dipimpin oleh Kapolres Kukar AKBP Hari Rosena. Dia mengatakan tujuan kegiatan tersebut dalam rangka peningkatan sinergitas dan kolaborasi TNI-Polri, seluruh stakeholder, LSM dan tokoh masyarakat. Supaya tetap menjaga kekompakan dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kukar.

“Saya apresiasi dan terima kasih kepada seluruh personel yang sudah hadir pada pelaksanaan apel hari ini. Tentu kegiatan ini sebagai upaya kita bersama menjaga dan mengantisipasi gangguan kamtibmas dan kerawanan di wilayah Kabupaten Kukar menjelang Pemilu 2024,” terangnya.

Kata Hari, apel ini sebagai upaya untuk pelaksanaan pengamanan bagi para personel yang melaksanakan tugas. Supaya lebih waspada lagi dan tidak ada anggota yang ikut-ikutan dengan kegiatan yang berbau politik karena Polri harus netral.

“Dalam setiap pengamanan, wajib kedepankan upaya humanis hindari sikap arogan. Sebagai anggota Polri kita tidak memiliki hak untuk memilih dan dipilih sehingga kita harus netral tidak ada yang ikut ikutan kegiatan politik,” tegas Hari. (dn)

Terkini