Share ke media
Populer

Sultan Aji Muhammad Idris Jadi Nama Jalan di Kukar

11 Nov 2021 04:41:3821 Dibaca
No Photo
Wabup Kukar H. Rendi Solihin usai memimpin upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Biru, Rabu (10/11/21). Foto: Prokom

TENGGARONG – Untuk mengenang jasa pahlawan nasional, Pemkab Kukar berencana mendirikan patung dan menjadikan nama Sultan Aji Muhammad Idris menjadi nama jalan.


Hal itni diisampaikan Wabup Kukar H. Rendi Solihin usai memimpin upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Biru, Rabu (10/11/21). “Dan ini sudah kami bicarakan dengan Pak sekda dan Forkopimda,” ujar Rendi.


Dalam waktu dekat, dirinya akan berkunjung ke pemerintahan Kabupaten Wajo untuk melihat secara langsung kondisi makam Sultan Aji Muhammad Idris tersebut.


Pada momen hari pahlawan ini, Rendi mengungkapkan Pemkab Kukar akan memberikan santunan kepada para veteran yang ada di Kukar. “Akan kita berikan kepada kurang lebih 113 veteran dan insyaAllah semua murni tanpa potongan untuk veteran yang ada di Kutai Kartanegara,” ungkapnya.



Upacara ziarah dan tabur bunga merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Pahlawan. Ditandai dengan peletakan karangan bunga di tugu pahlawan dan tabur bunga di pusara makam para pahlawan oleh Rendi, jajaran setkab dan unsur Forkopimd. Upacara ziarah dan tabur bunga diikuti personel Kodim 0906/KKR, Polres Kukar, Satpol PP, Dishub dan Ormas Pemuda Pancasila Marga, serta para veteran. (pro/adv)