Share ke media
Politik

Sutomo Jabir:Infrastruktur, Tenaga dan Fasilitas Kesehatan Dan Pendidikan Jadi Skala Prioritas

14 Feb 2020 02:48:36508 Dibaca
No Photo
Sutomo Jabir, Anggota DPRD Kaltim Bersama saat melakukan Reses di Daerah Pemilihanya

SAMARINDA|  Memasuki masa reses perdana tahun 2020, Anggota DPRD kaltim terus menyerap aspirasi melalui daerah pemilihan masing-masing.

Anggota komisi II DPRD Kaltim, Sutomo Jabir yang juga berasal dari dari VI yang meliputi Bontang, Kutai Timur dan Berau melakukan reses disejumlah titik mulai dari kota bontang hingga kabupaten Berau.

Beberapa tempat yang menjadi lokasi kegaiatan Reses Sutomo Jabir kali ini antara lain, Bontang, Sangata, Kecamatan Muara Bengkal, Kecamatan Kaubun, dan Talisayan, Kabupaten Berau.

“Ada beberapa titik yang menjadi fokus dalam reses kali ini, hal tersebut selain menyambung program musrembang juga saya ingin menggali lebih jauh apa-apa yang sangat diperlukan masyarakat sehingga program-program nanti tepat sasaran,” ungkap Sutomo Jabir saat dikonfirmasi via whatsaAp. (13/2/2020).

Pembangunan infrastruktur dan ketersedian tenaga dan fasilitas kesehata serta pendidikan menjadi program skala prioritas.

“Program-progaram pembangunan infrastruktur antar desa, fasilitas pendidikan dan kesehatan serta peningkatan mutu SDM menjadi program prioritas yang akan saya perjuangan di karang paci. Mudah-mudahan program ini bisa mengatasi masalah yang ada,” bebernya.

Lebih jauh Sutomo Jabir merencanakan adanya desa binaan sebagai desa percontohan dibidang UMKM.

“Kita masih cari lokasi yang tepat, untuk kita jadikan desa percontohan dalam pengembangan usaha-usaha rakyat berupa UMKM. Apalagi kaltim kaya akan sumber daya alam, kita manfaatkan itu sehingga kesejahteraan menjadi nyata dirasakan oleh masyarakat,” tutup Sutomo Jabir.  

(Hr)