Share ke media
Politik

Syarat Dukungan Capai 30%, Farid Sasar Calon Independen Lain

06 Dec 2019 11:49:19308 Dibaca
No Photo
Foto: Farid Nurahman, Menyasar Bakal Calon Walikota Samarinda

SAMARINDA - Tahapan Pemilihan Walikota dan wakil walikota Samarinda saat ini tengah memasuki pengumuman syarat dukungan untuk calon perseorangan atau independen.

Salah satu yang mencuat namanya sebagai kandidat independen adalah Farid Nurahman. Nampak posternya mulai menghiasi laman media sosial, bahkan spanduknya juga turut menghiasi tuas jalan di kota Samarinda.

KPU kota Samarinda mengumumkan, untuk syarat kandidat yang maju jalur perseorangan harus mencapai 43.977 dukungan KTP, dan pendaftaranya mulai buka pada tanggal 20-21 Februari 2020.

Saat disinggung mengenai kesiapannya dari waktu yang tersisa dua setengah bulan ini. Farid menyebutkan hingga kini sudah berhasil terkumpul sekitar 30 % dari syarat yang ditetapkan KPU.

“Iya kalau perkiraan sepertinya baru di angka 30 % KTP yang terkumpul,” ungkapnya dikonfirmasi, Kamis (05/12/19) Dari KTP yang terkumpul itu, Farid mengaku sanggup terpenuhi syarat dukungan hingga waktu pendaftaranya nanti.

Dirinya menyebutkan, jika syarat tidak terpenuhi bisa saja melompat melalui jalur partai, ia menilai masih ada peluang, meskipun banyak partai politik yang telah menutup pendaftaran bakal calon, tetapi masih ada juga sebagian partai masih membuka pendaftaran.

Namun begitu dirinya tetap optimis bisa maju melalui jalur independent. Kendati baru 30% KTP yang terkumpul, ia yakin peluang maju bisa saja bergandengan dengan calon independen lain yang sudah mengumpulkan KTP.

“Kita sudah planing, bisa jadi juga saya akan mencari pasangan yang sudah mencari KTP lebih awal,”jelasnya.

Farid menilai, dalam proses panjang hingga masuk jadwal pendaftran, dalam menentukan pendamping (calon wakil) dianggapnya masih lama. Dari dinamika politik kata Farid, memungkinkan masih bisa berubah.

“Soal pasangan itu masih jauh, yang sudah deklarasi aja masih bisa Cerai,”ucapnya sambil tertawa pelan. (red/Jif)