Share ke media
Politik

Taman Tepian Akan Direnovasi, Ada Arena Permainan Anak Hingga Jembatan Cinta

25 Jan 2019 04:00:57246 Dibaca
No Photo

Walikota Samarinda Syaharie Jaang berencana akan merenovasi taman tepian yang terletak di jalan Slamet Riyadi, Sungai Kunjang, Samarinda, Kalimantan Timur.

Pada Rabu (23/1) Orang nomor satu Samarinda ini melakukan kunjungan dengan membawa tim konsultan sekaligus. Ia berkomitmen akan meninggalkan kesan terbaik di akhir jabatannya pada Februari 2021 mendatang.

Dilansir dari siaran pers Kominfo Samarinda, rencana renovasi taman itu akan menggunakan anggaran di APBD P 2019. Nantinya taman itu akan Dilengkapi Jogging Track, Arena Permainan Anak Gratis hingga Jembatan Cinta.

“Kami putuskan proyek perluasan dan renovasi Taman Tepian dari sisi Masjid Darul Ni’mah hingga Jembatan Mahakam akan dikerjakan di APBD Perubahan,” kata Jaang disela Kunjunganya.

Ia pun memastikan awal tahun sudah bisa dimanfaatkan, disebutnya kunjungan dengan membawa konsultan merupakan bagian upaya supaya mereka bisa berimajinasi akan diubah seperti apa taman itu.

Menurutnya, jembatan cinta hanya bisa dilalui sedikitnya dua orang, pohon yang sudah ada tidak ditebang bahkan akan ditambah dengan pohon yang cepat tumbuh, “kawasan ini juga akan berfungsi sebagai Ruang Terbuka Hijau,” bebernya.

Lebih lanjut Ia mengatakan taman tepian ini akan dibua megah, Misalnya saja Pos Polisi, Pos Satpol PP maupun Dishub dibuat tidak seperti pos biasanya, begitu juga toilet dibuat beda bisa berbentuk buah atau binatang panda.

“Ketika orang turun dari jembatan Mahakam Kembar, langsung disambut indahnya taman tepian ini, Ini akan menjadi gerbang kota yang indah, Jangan orang hanya melihat yang kumuhnya aja, lihat juga yang bagusnya, Jadi kita harus punya kebanggaan,” Imbuh Jaang.

Jaang juga menghimbau Warga agar tidak perlu  khawatir untuk parkir kendaraan, disebutnya akan disiapkan lahan parkir eks lapangan panjat tebing dan lahan Masjid Darul Ni’mah, sementara Uang parkir yang didapat di masjid Darul Ni’mah, 100 persen semua masuk ke masjid.

Dalam kunjunganya Jaang didampingi Plh Sekda Endang Liansyah, Kepala Disperkim Dadang Airlangga, kepala Bappeda Asli Nuryadin, kepala Diskominfo Aji Syarif Hidayatullah, kepala Satpol PP M Darham dan pejabat terkait lainnya. (Jif/diskominfosamarinda)