Share ke media
Olah Raga

Tenggarong City Run 2024 Disebut Bisa Motivasi Anak-Anak Muda Gemar Berolahraga

10 May 2024 03:00:3642 Dibaca
No Photo
Foto bersama para peserta Tenggarong City Run 2024. (istimewa)

Tenggarong – Penyelenggaraan Tenggarong City Run 2024 pada Ahad (28/4/2024) disebut bisa memotivasi anak-anak muda untuk gemar berolahraga. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono saat melepas peserta Tenggarong City Run 2024.

Dia menyatakan kegiatan tersebut diikuti 1.600 peserta. Menariknya jumlah tersebut meningkat empat kali lipat dibandingkan peserta dari tahun sebelumnya yang hanya 400 peserta pada tahun lalu.

“Atas nama pemerintah daerah dan pribadi mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada semua peserta dan pihak terkait yang telah berpartisipasi dan berkontribusi dalam menyukseskan kegiatan ini,” kata Sunggono.

Menurutnya, ajang ini merupakan salah satu bagian penting dalam pengembangan bakat, peningkatan kualitas SDM serta peningkatan PAD di sektor pariwisata. Karenanya berharap kegiatan ini bisa lebih ditingkatkan pelaksanaannya termasuk juga hadiahnya.

“Sehingga jumlah peserta di tahun yang akan datang bisa lebih banyak lagi,” sebut Sunggono.

Dia beranggapan Tenggarong City Run juga bisa memotivasi anak muda atau masyarakat agar gemar berolahraga. Artinya dengan kegemaran berolahraga, diharapkan dapat mewujudkan Kukar yang sehat dan kuat serta dapat meningkatkan spirit olahraga, khususnya di kalangan generasi muda dan masyarakat untuk mencari atlet pemula di cabang olahraga lari dan bagi yang berprestasi akan diberikan pembinaan. 

“Selain itu kepada seluruh peserta untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas, jaga keamanan, dan terus tingkatkan tali silaturahmi,” pesan Sunggono. 

Event lari ini sendiri diselenggarakan oleh Asosiasi Duta Wisata Indonesia (Adwindo) bekerja sama dengan Dinas Pariwisata (Dispar) bertempat di Depan Kedaton Kukar. Ribuan peserta tersebut dibagi menjadi dua kategori lomba, yaitu 5K dan 10K. (dn)