Share ke media
Politik

Terima Kunjungan Bawaslu, Bupati Kukar Harap Tugas-Tugas Kepemiluan Bisa Dimaksimalkan

03 Oct 2023 01:00:3286 Dibaca
No Photo
Bupati Kukar Edi Damansyah saat menerima kunjungan Bawaslu. (istimewa)

Tenggarong – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah mengharapkan tugas-tugas kepemiluan bisa dimaksimalkan. Hal itu disampaikannya saat menerima audiensi sekaligus silaturahmi komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di rumah jabatan bupati, Senin (2/10/2023).

Dalam pertemuan itu Bupati Edi Damansyah atas nama pemkab Kukar mengucapkan selamat kepada komisioner Bawaslu yang baru dilantik. “Saya ucapkan selamat kepada ketua Bawaslu dan jajaran komisioner atas pelantikannya,” tuturnya.

Kata Edi, dalam penyelenggaraan pemilu antara pemerintah, KPU dan Bawaslu berjalan dengan baik, sesuai fungsi dan tugasnya masing-masing. Dia berharap tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab KPU dan Bawaslu Kukar, maupun Pemkab Kukar bisa lebih dimaksimalkan.

“Harapan ini tentunya tidak lain kita ingin bersama bagaimana pelaksanaan demokrasi di Kutai Kartanegara baik dan berkualitas, namun yang sangat penting partisipasi masyarakat Kutai Kartanegara,” sebutnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kukar Teguh Wibowo mengatakan kedatangannya selain audensi juga memperkenalkan dirinya dan jajaran selaku komisioner yang baru dilantik. Selain itu juga ingin melakukan koordinasi dan komunikasi agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar selalu bersinergi dengan Bawaslu Kukar.

“Selanjutnya kami ingin menyampaikan kesiapan kami dalam melakukan pengawasan pemilu dan Pilkada di Kukar,” kata Teguh seraya Ia berharap Pemilu dan Pilkada 2024 berjalan aman dan lancar di Kukar. (dn)