Share ke media
Populer

Terkait Investasi Pabrik Semen, Pemprov Zhejiang Sambangi Kaltim

15 Mar 2019 02:00:22752 Dibaca
No Photo
Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, H Isran Noor dan H Hadi Mulyadi saat menyambut Pemerintah Provinsi Zhejiang Republik Rakyat Tiongkok bersama HongShi Holding Group di Ruang Rapat Tepian II, Lantai II Kantor Gubernur Kaltim.

SAMARINDA - Pemerintah Provinsi Zhejiang Republik Rakyat Tiongkok bersama HongShi Holding Group menyambangi provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) tepatnya Kantor Gubernur Kaltim Pada,Jumat (15/03/2019).


Mereka berkunjung ke Kaltim dalam rangka rencana investasi pembangunan pabrik semen senilai 1 miliar Dolar Amerika) di Kutai Timur, yang diperkirakan bisa menampung sekitar 1.000 tenaga kerja.


Kehadirannya di sambut langsung Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, H Isran Noor dan H Hadi Mulyadi di Ruang Rapat Tepian II, Lantai II Kantor Gubernur Kaltim.


Rombongan dari Zhejiang ini dipimpin oleh Wakil Direktur Jenderal Komisi Pengembangan dan Reformasi Provinsi Zhejiang, Xu Xing, dengan membawa serta 

Departemen Luar Negeri Pemerintah Rakyat Provinsi Zhejiang, Departemen Perdagangan, Pusat Informasi Ekonomi, Pusat Layanan Investasi dan Inovasi Pengusaha dan jajaran Holding Groups Co. Ltd.


Gubernur Isran Noor menyambut baik rencana investasi tersebut, Namun dirinya menegaskan agar tenaga kerja yang diserap harus dominan tenaga kerja lokal, tetapi juga harus memperhatikan aspek kelestarian lingkungan dan ahli teknologi ke daerah.


“Terima kasih atas kunjungan ini, Saya tegaskan, tenaga asing boleh masuk namun untuk tenaga teknis dan manajemen, Dan harus ada transfer teknologi ke daerah,” tegas Isran Noor.


Hadir pula pada kesempatan itu, Bupati Kutai Timur Ismunandar, Plt Sekprov Hj Meiliana, Asisten Administrasi Umum Bere Ali, Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Ichwansyah, kepala OPD lingkup Pemprov Kaltim. (humasprovkaltim)