Share ke media
Populer

Terkonfirmasi Positif Corona di Kaltim Sudah 9 Orang

20 Mar 2020 11:46:48461 Dibaca
No Photo
Andi M Ishak, Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim saat memberikan keterangan perkembangan informasi Corona di Kaltim

SAMRINDA| Jumlah pasien yang dinyatakan positif Corona Virus (Covid-19) di provinsi Kaltim bertambah 6 kasus. Terhitung sejak hari ini Jumat (20/03/20) pasien terkonfirmasi positif menjadi 9 kasus, dari sebelumnya hanya 3 kasus.

Hal itu disampaikan pelaksana tugas kepala Dinas Kesehatan(Diskes) Provinsi Kaltim, Andi M Ishak dalam konferensi persnya dikantor Diskes Kaltim.

“Ada penambahan 6 orang, secara kumulatif keseluruhan menjadi 9 pasien yang terkonfirmasi positif,”terangnya.

Ia juga klarifikasi keterangan yang disampaikan oleh Juru bicara pemerintah penanganan covid-19 yang menyebutkan bahwa ada 10 kasus terkonfirmasi positif di Kaltim.

“Ada kesalahan informasi. Jadi bukan 10 y, ada satu yang salah informasi, total keseluruhan ada 9 yang terkonfirmasi positif,”jelas Andi M Ishak.

Dua kluster pasien terkonfirmasi positif dari Balikpapan, tiga pasien berkaitan erat kluster di Bogor yang berhubungan dengan kasus di Solo, mereka berada satu rombongan dengan pasien yang dari Samarinda. Dua orang lainya merupakan tracking perjalanan dari luar negeri, yaitu dari Jepang.

Pasien yang dari Kutai Kartanegara (Kukar) merupakan pasien dalam pengawasan yang telah melakukan perjalanan sejak tanggal 9.

(Jr)

Terkini