Share ke media
Politik

TERPILIH SECARA AKLAMASI, WAKIL BUPATI MAHAKAM ULU YUHANES AVUN PIMPIN GOLKAR PERIODE 2020-2025

03 May 2021 02:17:33346 Dibaca
No Photo

Kutai Barat – DPD Golkar Kabuapten Mahakam Ulu ( Mahulu) Provinsi Kalimantan Timur menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-II di Hotel Sidodadi, Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat, Sabtu, 1 Mei 2021. Dalam Musda tersebut, Wakil Bupati Kabupaten Mahakam Ulu, Yuhanes Avun, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Mahulu periode 2020-2025.

Musda Partai Golkar Kabupaten Mahulu dibuka oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Timur, M Husni Fahruddin atau biasa disapa dengan Ayub.

Usai dinyatakan terpilih aklamasi, Yohanes Avun berterima kasih kepada seluruh kader yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin Golkar Mahulu. Ia juga mengajak seluruh kader harus solid membersakan Partai Golkar di Kabupaten Mahulu. “mari kita bersarkan Partai Golkar di Kabupaten Mahulu demi mewujudkan cita-cita Partai,” ajaknya, Sabtu 1 Mei 2021.

Selama kepemimpinannya, Avun berjanji akan membangun kesekretariatan Partai Golkar di Kabupaten Mahulu dengan Sertifikat tanah milik Partai, menambah jumlah kursi pada Pileg 2024 minimal 5 kursi, dan membuat Bilbord minimal 5 di Kabupaten Mahulu, yang mana janji – janji tersebut dituangkan dalam Pakta Intrigitas sebagai bentuk komitmennya dalam membesarkan Partai Golkar di Kabupaten Mahulu.

“Mari bersama kita besarkan Partai Golkar di Kabupaten Mahulu dan kita siap mendukung penuh Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartato sebagai calon Presiden tahun dan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Timur sebagai Calon Gubernur pada Pilkada 2024 yang akan datang,” ajak Avun kepada seluruh kader Partai Golkar Kabupaten Mahulu.

Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Timur, Husni Fahruddin mengatakan, dalam setiap Kontestasi Musda, Partai Golkar mengedepankan Musyawarar mufakat. “semangat kebersamaan dan kekeluargaan Partai Golkar Kabupaten Mahakam Ulu mengarah pada Musyawarah Mufakat. Dan mendorong satu calon saja yaitu Wakil Bupati Mahakam Ulu Pak Yuhanes Avun. Tetapi, proses mekanisme sidang tetap melalui mekanisme yang ada agar tertib administrasi,” Ujar Ayub.

Kemudian, “Pemilu 2024 berdeda dengan pemilu-pemilu sebelumnya Pemilu 2024 dilaksanakan serentak mulai dari legislative dan eksekutif, maka momentum Musda merupakan momen Partai Politik untuk konsolidasi, regenerisasi dan pra kondisi untuk menuju kontestasi Pemilu tahun 2024.” Tutup Ayub.