Share ke media
Populer

Tes Tertulis Calon PPS yang diikuti oleh 56 Peserta yang berada di Kecamatan Kenohan

12 Jan 2023 11:00:11146 Dibaca
No Photo

Tahapan pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 sudah dimulai.Kelengkapan kelembagaan pendukung untuk mensukseskan penyelenggaraan pemilu pun sudah di bentuk dan dilantik sebanyak 100 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Kabupaten Kutai Kartanegara yang telah dilantik pekan lalu.


Pada hari ini Rabu tanggl 11 Januari 2023 giliran seleksi tertulis untuk calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dilaksanakan di Gedung SMPN 1 Kenohan yang diikuti oleh 56 Peserta Tes Tertulis dari 9 Desa yang terdiri dari Laki-Laki 38 Orang dan Perempuan 18 Orang  Se-Kecamatan Kenohan, yang di hadiri dan disaksikan oleh KPU Kabupaten, Panwascam dan Wakapolsek Kenohan


Dijelaskan Arif, tes tertulis tersebut berisi 75 soal meliputi banyak hal mulai dari soal Kepemiluan hingga Wawasan Nusantara, Tes tertulis ini berlangsung selama 90 menit yang dimulai seharusnya jam 14.00 Wita tetapi karena kita menggunakan sarana gedung SMPN jadi otomatis harus menunggu sampai jam pembelajaran selesai, jadi waktu pelaksanaan tes tertulis dimulai pukul 14.33 Wita.

    Lanjutnya dari 56 peserta nantinya akan di ambil enam besar untuk tes wawancara setiap desanya kecuali di antara enam tadi ada nilai yang sama atau seri otomatis bisa lebih dari pada enam orang yang mengikuti tes wawancara.

    “Saya berharap peserta tes benar-benar serius mengerjakannya dan tidak terburu-buru karena waktunya cukup panjang 90 menit. Kadang namanya soal pilihan terjebak di kata-kata soalnya”,jelasnya.

    Dalam kesempatan yang sama, Ketua PPK Kecamatan Kenohan Muhammad Said, S.IP mengungkapkan pihaknya telah mempersiapkan tes tersebut sejak dua hari lalu.

“ sudah dua hari yang lalu saya beserta anggota PPK berkoordinasi ke pihak sekolah terkait dengan masalah pinjam tempat tes tertulis bahkan bersurat dan Alhamdulillah sudah di kasih pinjam dan sekarang sudah terlaksana dengan baik dan berjalan dengan lancar kegiatan tes tertulis tersebut” Ucap Said

    Selanjutnya untuk peserta yang lulus tes tertulis akan mengikuti tes wawancara pada tanggal 15-17 Januari 2023 mendatang. Untuk lokasi tes wawancara sementara ini kami siapkan di sekretariat PPK di Kantor Camat Kenohan ( Gedung Tengah Lantai 2 ). Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar kata Indah Khairun Nisa, S.Pd atau yang di sapa ( iin ), Devisi Partisipasi Pemilih dan Sumber Daya Manusia PPK Kecamatan Kenohan, Menambahkan.