Share ke media
Politik

Timsel calon anggota KPU Provinsi dan kabupaten/kota sudah dilantik

31 Oct 2018 09:00:1116 Dibaca
No Photo
Sarifudin Rusli Sekretaris KPU Kaltim

Samarinda - Tim Seleksi (Timsel) calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) wilayah Kaltim sudah dilantik atau pengambilan sumpah jabatan oleh KPU RI pada, Selasa (30/10/18) di hotel Gran Sahid Sudirman, Jakarta. 

Hal itu diungkapkan oleh Sarifudin Rusli Sekretaris KPU Kaltim pada, Rabu (31/10/18) disebutnya dalam waktu dekat akan diumumkan calon anggota KPU Provinsi dan Kabupaten/kota. 

Sementara itu untuk kabupaten/kota dibagi pada dua wilayah. “Dalam waktu dekat akan diumumkan calon anggota KPU, melalui media cetak maupun elektronik,” sebutnya.  Saat ini Timsel sedang mengikuti pembekalan di KPU RI hingga tanggal 2 November, sementara struktur dalam Timsel belum terbentuk. 

Syarifudin, semua itu segera terbentuk, pun Ia berpesan kepada masyarakat yang berminat mengikuti seleksi agar mempersiapkan diri. “Saudara bisa sudah mempersiapkan diri, untuk melengkapi persyaratan administrasi. Semntara untuk mendaftarkan diri sebagai calon Anggota KPU Provinsi dan kabupaten kota, salah satu sistemnya yaitu seleksi administrasi, Computer Assisted Test (Cat), Dan beberapa ketentuan lainnya,” paparnya 

Diketahui ada lima anggota Timsel untuk KPU Kaltim, diantaranya Prof. Dr. Hj. Ratna Kusuma,M.Si,  Prof. Dr. Susilo, M. Pd, Dr.  Mariman Darto,SE, M. S.i, Achmad Bintaro, dan Dr. Rahwati. Sementara KPU kabupaten/kota dibagi menjadi dua wilayah, wilyah 1 terdiri dari daerah Bontang, Kutai Kartanegara, Samarinda, Kutai Timur dan Berau. Timselnya adalah Dr. Zamroni, S. Pd, M.Pd,  Dr. Bambang Iswanto, MH, Dr. Suryaningsih, S. Pd, MH, Awang Muhammad Rifani, S. Sos dan Mujahidah, S.Psi, M.Psi.  Untuk wilayah 2 pada daerah Kabupaten Paser, PPU, Balikpapan, Kubar dan Mahakam Hulu, diantaranya Dr. Siti Sahar Ibadah, S.Ag,M.Si, Usman,S.Hi,MH,  Andil Kadir,SS,MA, Hairul Anwar, SE, MA dan Dr.Drs.Pitoyo,M.ikom (*Red/JN/dr)