Share ke media
Ekonomi

Tingkatkan Produktivitas, Bupati Kukar Serahkan Bantuan Sarana Tangkap pada Kelompok Nelayan

06 Nov 2023 12:00:03181 Dibaca
No Photo
Bupati Kukar Edi Damansyah (kaos putih) bertemu Kelompok Tani Nelayan Desa Liang Ulu, Kecamatan Kota Bangun, di halaman kantor desa setempat, Ahad (5/11/2023). (istimewa)

Tenggarong - Realisasi program 25 Ribu Nelayan Produktif kembali dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar). Kali ini Bupati Kukar Edi Damansyah menyerahkan bantuan sarana tangkap kepada Kelompok Tani Nelayan Desa Liang Ulu, Kecamatan Kota Bangun, di halaman kantor desa setempat, Ahad (5/11/2023).

Bantuan yang diberikan berupa gubang atau perahu yang berasal dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) serta tandon dari Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim). Selain penyerahan bantuan, Bupati Edi Damansyah juga melakukan dialog dengan masyarakat.

Orang nomor satu di Kukar itu mengapresiasi masyarakat yang masih mau menekuni pekerjaan sebagai nelayan untuk menopang ekonomi keluarga. Disebutkannya Kota Bangun merupakan salah satu dari 20 kecamatan di Kukar yang potensi perikanannya cukup besar.

“Alhamdulillah profesi ini terjaga, kami dari Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melalui program Kukar Idaman memberikan bantuan untuk masyarakat,” sebutnya.

Edi menambahkan, pemberian bantuan kepada nelayan merupakan program bantuan kepada 25 ribu nelayan produktif. Supaya yang selama ini produktivitasnya kurang dengan bantuan ini bisa meningkat. Program ini sendiri sudah berjalan di tahun kedua.

Edi berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Juga bisa meningkatkan produktivitasnya untuk peningkatan ekonomi keluarga.

“Ini gubangnya dahulu, nanti mesinnya menyusul. Tolong ini dimanfaatkan dengan baik. Walau belum semua kelompok nelayan di sini dapat bantuan, nanti berikutnya menyusul,” tandasnya. (dn)