Share ke media
Populer

Tinjau Progres Pembangunan Gedung, Syahrie Jaang Pastikan Selesai Sebelum HUT Kota SamarindaTahun Depan

13 Nov 2019 09:00:38391 Dibaca
No Photo
Walikota Samarinda tampak mengunjungi lokasi proyek pembangungan Gedung Kantor Dinas Koperasi dan Gedung Mall Pelayanan Publik di Jalan. Pahlawan Kota Samarinda (Foto/Istimewa)

SAMARINDA- Jelang akhir 2019 Walikota Samarinda, Syaharie Jaang kembali meninjau beberapa proyek pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) yang dalam progres pengerjaan.

 

Agenda kunjungan rutin ini di akui Syahrie Jaang sebagai bentuk inpeksi tinjauan Pemkot dilapangan yang merujuk adanya target waktu yang sudah di sepakati pada akhir 2019.

 

Pagi tadi, Selasa, (12/11/2019) Walikota Samarinda tampak mengunjungi lokasi proyek pembangungan Gedung Kantor Dinas Koperasi dan Gedung Mall Pelayanan Publik di Jalan. Pahlawan Kota Samarinda.

 

“saat ini kita fokusuntuk berkujung ke proyek pembangunan gedung-gedung perkantoran dinas koperasi dan mall pelayanan publik” sebutnya

 

Lebih lanjut, Walikota Samarinda menjelaskan singkat bentuk fisik bangunan, fasilitas dan fungsional bangunan tersebut. Dirinya menyebut bahwa pembangunan gedung tersebut ialah gedung dengan konstruksi bangunan 5 lantai yang menggunakan lift, dan fungsional gedung tersebut diperuntukan untuk kantor Dinas Koperasi dan Mall Pelayanan Publik (Perizinan Satu Pintu)

 

Dari hasil kunjungan tersebut Walikota Samarinda Syahrie Jaang mengatakan bahwa, progres pengerjaan saat ini sudah masuk tahap 2 dan sudah mencapai 39 persen pengerjaan. Prediksinya di target bulan Desember sudah selesai.

 

“Insya Allah untuk tahap 2 tanggal 20 Desember sudah, tinggal tahun depan kita anggarkan kembali untuk finishinh pengerjaan interior.” jelas Syahrie Jaang

 

“jika ini selesai 100 persen, pasti ini jadi gedung perkantoran termegah milik Pemkot. Kontraktornya juga sudah ngomonh akhir desember lantai 4 sudah bisa digunakan, tapi saya bilang biar selesaikan semua saja dulu” katanya

 

Selain itu, hasil kunjungan lain juga di laporkan Walikota bersama rombongan yang lanjut mendatangi pembangunan gedung Kantor Kelurahan Sungai Dama jalan, Tongkol Kota Samarinda.

 

Hasilnya kunjungan proyek kantor Keluarahan tersebut buat dirinya takjub, pasalnya gedung tersebut sudah mecapai progres 70 persen pengerjaan, dengan sebidang tanah yang tidak luas desain minimalis 3 lantai ini bisa jadi bagus.

 

“saya pesan nanti lantai 3 dibuat untuk ruang pertemuan RT, dilantai bawah (Basemant) dibuat untuk tempat penampungan air bersih, jadi dipersiapkan untuk warga terkhusus kelurahan sungai dama.” Jelas Syarie Jaang.

 

“kita berharap agar kunjungan ini bisa memastikan clear di 2019, sehingga nanti pada hari jadi Kota Samarinda atau bulan januari mendatang bisa diresmikan langsung dan jadi hadia buat staf-staf atau Pegawai yang bekerja didinas tersebut.” tutupnya. (Arm).