Share ke media
Politik

TMMD Sukses: Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman Kunjungi Desa Panca Jaya, Muara Kaman

25 Aug 2022 04:00:0474 Dibaca
No Photo
Wakil Ketua DPRD Alif Turiadi ( Kiri Bawah ) saat menghadiri penutupan TMMD

Digitalnews - Adanya Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dilaksanakan Dandim 0906 Tenggarong, Mendapat perhatian khusus Kasad Jend TNI Dudung Abdurachman dan langsung datang ke lokasi di Desa Panca Jaya, Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur, Rabu 24 Agustus 2022


Kedatangan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jend TNI Dudung Abdurahman S.E., M.M. disambut langsung Wakil Gubernur Kaltim H. Hadi Mulyadi, Pangdam VI/Mulawarman, Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, Sultan Kutai Kartajegara ing Martadipura Adji Muhammad Arifin, Danrem 091/ASN, Dandim 0906 Kutai Kartanegara, Wakil Ketua I DPRD HM. Alif Turiadi,SE dan Forkopimda, Kepala OPD, Jajaran TNI Peserta TMMD ke-114, Camat Muara Kaman, Camat Sebulu ,Kepala Desa, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan para Pemuka Agama dan undangan lainya

    

Hadi Mulyadi mengatakan sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kasad dan seluruh jajaran TNI atas dilaksanakannya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Tahun 2022 di Desa Panca Jaya, Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara, yang berlangsung sukses dan membanggakan kita semua.


“Pemerintah Provinsi Kaltim merasa banyak terbantu dengan adanya TMMD ini, karena program dan kegiatannya cukup banyak dan bermanfaat untuk masyarakat seperti pembangunan kawasan pertanian yang antara lain diwujudkan dengan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan untuk menunjang usaha tani dan pembuatan rumah pompa”. ujarnya


Termasuk pula pembangunan non fisik berupa penanganan stunting, penyuluhan anti narkoba, pemberian wawasan kebangsaan, dan lain-lainya . TMMD yang dilaksanakan sejak 26 Juli 2022 ini adalah bukti kemanunggalan TNI bersama Rakyat dalam bekerja dan membangun bersama, yang harus dipupuk dan dikembangkan di dalam masyarakat, sehingga terjalin sinergitas TNI dan Rakyat, serta terciptanya kondisi daerah yang semakin sejahtera, aman dan damai.


“Pemprov Kaltim semangat dan gairah membangun harus terus ditingkatkan di setiap daerah di Kabupaten dan Kota se-Kaltim. Membangun dan mengembangkan semua potensi yang dimiliki. Jika daerah ini memiliki potensi di sektor pertanian, maka kembangkanlah potensi itu dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin, sehingga produknya bisa menjadi andalan daerah”. Ucap Hadi Mulyadi


H. Alif Turiadi, SE wakil ketua 1 DPRD Kukar menambahkan, dengan suksesnya pelaksanaan TMMD di Desa Panca Jaya maka ke depan diharapkan desa semakin maju pembangunannya.


Tahun berikutnya bisa kita lanjutkan untuk memotivasi desa-desa yang lainnya. Seperti tadi itu yang dipaparkan bahwa pemerintah itu mengalokasikan anggaran sekitar Rp5,2 miliar. Kemudian dari TNI sendiri Rp500 miliar, artinya ada dana berbagi sama alokasi pemerintah.


Dimana kita ketahui bersama Kukar salah satu penjangga utama penyedia pangan perovinsi kalitim sebentar lagi kita menyongsong perpindahan Ibu Kota Negara Baru (IKN) Nusantara Kutai Kartanegara.


“Pemerintah dan Masyarakat harus siap dan aktif berpartisipasi. jangan sampai masyarakat kita hanya menjadi penonton di tengah maraknya pembangunan IKN Nusantara yang menjadi kebanggaan kita bersama”.Ucap Alif (mur/jng)

Terkini