Share ke media
Politik

TNI Banyak Membantu Program Pemerintah, Pemkab Kukar Sampaikan Terima Kasih

06 Oct 2023 03:00:37496 Dibaca
No Photo
Foto bersama dalam acara ramah tamah perayaan HUT TNI di ruang serba guna Kantor Bupati Kukar. (Istimewa)

Tenggarong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) menyampaikan terima kasih dan penghargaan serta ucapan selamat kepada TNI yang berulang tahun ke-78 pada Kamis (5/10/2023). Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono dalam ramah tamah HUT ke-78 TNI di ruang Serbaguna Kantor Bupati Kukar.

Menurut Sunggono, Pemkab Kukar turut berbangga selama ini keberadaan TNI khususnya di Kukar telah banyak membantu program-program pemerintah daerah. Di antaranya mengupayakan ketahanan pangan melalui program pembangunan pertanian berbasis kawasan.

Lalu pengentasan kemiskinan khususnya dalam rangka bagaimana bisa melakukan program rumah tahun ini, sekira seribu sasaran rumah warga tidak layak huni yang harus diselesaikan. Seluruhnya itu atas kontribusi dan kerja sama pemerintah daerah dengan TNI.

“Kami bangga dan merasa mendapatkan dukungan yang sangat luar biasa dari TNI selama ini. Mudah- mudahan kebersamaan, kerja sama, dan kolaborasi yang sudah terbangun baik selama ini bisa terus kita tingkatkan untuk mewujudkan masyarakat Kukar berbahagia dan sejahtera di bawah kepemimpinan Bupati Edi Damansyah dan Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin,” ungkap Sunggono.

Sementara itu Dandim 0906/KKR Letkol Inf Jeffry Satria atas nama pimpinan TNI mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat dan pemerintah daerah. Sebagaimana penuturan Sekda, Jeffry yakni ke depannya TNI akan terus bersinergi, baik dengan pemerintah daerah, Polri maupun instansi lain. Terutama dalam menjaga stabilitas keamanan dan mendorong terwujudnya peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kukar.

“Harapan kami dalam pelaksanaannya TNI makin profesional dan akan terus manunggal dengan rakyat. Mohon doanya semoga prajurit TNI di lapangan selalu melaksanakan tugas dengan baik,” tegas Jeffry. (dn)