Share ke media
Politik

Tol Balikpapan-Samarinda di Targer Rampung Akhir Tahun, Jokowi Rencana Tol Dilanjut Hingga Bontang.

29 Mar 2019 05:27:1690 Dibaca
No Photo
Jokowi, calon presiden nomor 01 saat menyapa masyrakat Balikpapan.

BALIKPAPAN - nampaknya ada Titik terang tersambungnya jalan Tol Balikpapan-Samarinda, Jokowi mengatakan akan dirampung pada akhir tahun 2019.


“Jalan Tol Samarinda-Balikpapan tingal 20% dan kita akan selesaikan akhir tahun ini,” kata Jokowi dari atas podium.


Hal itu disampaikan Calon Presiden (Capres) Nomor urut 01 Joko Widodo saat melakukan Kampanye terbuka di kota Balikpapan pada, Kamis (28/03/19) waktu siang,  di Gedung Balikpapan Sport & Convention Center (BSCC) Dome Balikpapan.


Mulanya Jokowi menanyakan, Jalan tol Balikpapan-Samarinda sudah selesai belum,,? “Belum” sorak, Jawab para pendukung dan simpatisan.


“Emang belum, saya tahu itu, saya juga mengikuti perkembangannya setiap hari,” kata Jokowi 


Lebih lanjut dirinya menjelaskan, jika tol itu sudah rampung maka jarak tempuh Balikpapan-Samarinda bisa dikurangi. Awalnya dengan jarak 3-4 jam, maka saat Tol jadi bisa ditempuh maksimal 1 jam.


Tidak hanya itu, bahkan Ia berencana, pembangunan tol akan dilanjutkan hingga ke kota Taman (sebutan kota Bontang).


“Kalau Samarinda Balikpapan sudah selesai, nanti akan kita teruskan Samarinda Bontang,” ucapnya disambut riuh tepuk tangan.


Ia pun bertanya, setuju atau tidak ..? “Siapa yang setuju unjuk jari, tidak setuju Silahkan naik keatas saya beri sepeda” sontak semua tertawa.


Jokowi juga memuji provinsi Kaltim, disebutnya Kaltim sebagai etalasenya Indonesia. Menurutnya semua Komunitas, semua suku, semua agama, semua bahasa, di di Kaltim, “lebih khusus kota Balikpapan,” jelasnya. (*)