Share ke media
Populer

TP PKK Kukar Optimistis Berkontribusi Signifikan pada Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat

25 Apr 2024 07:00:4719 Dibaca
No Photo
TP PKK Kukar mengikuti pembukaan Rakor TP PKK se-Kaltim di Hotel Bintang Sintuk Bontang, Rabu (24/4/2024). (istimewa)

Tenggarong – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kutai Kartanegara (Kukar) optimistis bisa berkontribusi signifikan pada peningkatan kualitas hidup masyarakat. Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi (rakor) TP PKK di Bontang yang diikuti 10 kabupaten/kota se-Kaltim. 

“Kami akan terus fokus dalam program-program PKK ke depan, apalagi sekarang seperti pemerintah pusat ingin kita semua saling menyatukan persepsi dan saling bertukar informasi terkait langkah terbaik dalam upaya penurunan stunting,” ungkap Ketua TP PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah usai mengikuti pembukaan Rakor TP PKK se-Kaltim di Hotel Bintang Sintuk Bontang, Rabu (24/4/2024).

Dari hasil Rakor TP PKK tersebut diharapkan bisa memperkaya pemahaman dan strategi dalam pelaksanaan program-program PKK ke depan. Dengan semangat kolaborasi dan dedikasi yang tinggi, TP PKK Kabupaten Kukar optimistis dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan kualitas hidup masyarakat di wilayahnya. Termasuk dalam menurunkan stunting di Kukar.

Dikatakan Maslianawati, Pj Ketua PKK Kaltim Yulia Zubir Akmal menyebut semua kabupaten/kota harus bergerak bersama dalam upaya menurunkan angka prevalensi stunting di Kaltim. Tahun 2023 angka prevalensi stunting di Kaltim masih mencapai 22,9 persen. Target Kaltim, selanjutnya mampu di atas nasional 14 persen yakni 12,83 persen.

“Karena itu, Kukar harus fokus untuk terus melakukan upaya agar stunting turun dan ini tentu perlu kolaborasi semua pihak untuk saling bersinergi menuntaskan,” kata Maslianawati. (dn)