Share ke media
Olah Raga

Tutup Peringatan HSP 2023, Bupati Tegaskan Komitmen Pemkab Kukar Majukan Pemuda

31 Oct 2023 12:00:5673 Dibaca
No Photo
Bupati Kukar Edi Damansyah (kiri) memberikan apresiasi kepada insan olahraga dan pemuda, di Halaman Parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong, Ahad (29/10/2023). (istimewa)

Tenggarong - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah memberikan apresiasi kepada insan olahraga dan pemuda, di Halaman Parkir Stadion Rondong Demang Tenggarong, Ahad (29/10/2023). Sekaligus menutup Rangkaian Kegiatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) 2023.

“Tentunya kegiatan ini kalau kita kilas balik Sumpah Pemuda ini, tidak terlepas dari kegiatan yang dicetuskan pada kongres pemuda II tahun 1928. Sehingga peristiwa Sumpah Pemuda ini mempunyai arti yang penting bagi pergerakan nasional Indonesia kedepannya,” terangnya.

Edi memberikan apresiasi dan terima kasih kepada para pemuda pemudi Kukar, Menurutnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) berkomitmen memajukan para pemuda.

“Fungsi tugas organisasi perangkat daerah ini lebih besar kegiatannya memfasilitasi. Baik fasilitas pembinaan keolahragaan maupun memfasilitasi kegiatan kewirausahaan pemuda dan anak-anak muda Kukar,” sebutnya.

Edi turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada tokoh dan pimpinan cabang olahraga (cabor) yang sudah melakukan pembinaan olahraga. Disyukurinya, perkembangan olahraga di Kukar cukup meningkat. Terbukti ada beberapa cabang olahraga yang sudah menembus prestasi tidak hanya tingkat nasional namun sudah menembus internasional.

“Harapan saya khusus di bidang olahraga apa yang sudah kita capai ini, saya berharap agar terus ditingkatkan,” tegasnya. (dn)