Share ke media
Populer

Upacara Penurunan Bendera HUT RI Ke 77, Wakil Ketua DPRD Kukar dan Jajaran Forkominda gunakan pakaian adat

18 Aug 2022 03:00:2835 Dibaca
No Photo
Suasana Foto Bersama Upacara Penurunan Bendera Dalam Rangka HUT RI Ke 77 Tahun 2022 di Lapngan Upacara Kantor Bupati Kukar

Digitalnews - Edi Damansyah Bupati Kutai Kartanegara kembali bertindak sebagai Inspektur Upacara pada penurunan bendera negara Sang Merah Putih yang digelar di halaman Kantor Bupati Kutai Kartanegara , Jln Wolter Monginsidi, Kelurahan Timbau, Kec Tenggarong, Kab Kukar, Kaltim, 17/08/2022.


Upacara penurunan bendera Merah Putih berlangsung sore pukul 17.00 wita, sedikit berbeda pada hari biasa para pejabat dan peserta tampil beda dengan menggunakan Pakaian Tradisional Nusantara dan Aksesorisnya yang Istimewa.


Bupati Drs. Edi Damansyah ditemani Istri terlihat gagah dan cantik dengan menggunakan pakaian linto baro, kopiahnya meukeutop (kopiah aceh) sedangkan istri menggunakan tikuluak talakuang pakaian minang kabau (Padang) , Wakil Bupati H. Rendi Solihin juga terlihat begitu gagah ditemani sang istri yang sangat anggun menggunakan pakaian adat bugis, begitu pula dengan wakil ketua II DPRD Kukar Didik Agung Eko Wahono, SE yang menggunakan pakaian Irian Jaya yang begitu gagah nan berani.


Dalam peringatan HUT RI ke -77 Didik Agung Eko Wahono yang merupakan politisi PDI Perjuangan mengatakan merasa bangga bisa hadir dan ikut menyaksikan prosesi penurunan bendera Merah Putih begitu lancar dan khidmat.

    

“Hampir semua peserta yang hadir pada sore ini menggunakan Pakaian Tradisional Nusantara yang ada di Indonesia. Ini menandakan, mencerminkan bahwa dimanapun kita berada kita tetap menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI , menjujung tinggi Bhinneka Tunggal Ika, agar bangsa Indonesia yang berlandaskan pancasila bisa menjadi wujud yang baik dan benar”. Ucap Didik (yni/mur)

Terkini