Share ke media
Populer

Upaya Tingkatkan Pelayanan, Perumda Air Minum Tirta Mahakam Bentuk Forum Pelanggan

12 Oct 2023 04:00:2861 Dibaca
No Photo
Acara Pengukuhan Forum Pelanggan dan Sosialisasi penyesuaian tarif air minum Perumda Tirta Mahakam, di Pendopo Odah Etam Tenggarong, Kamis (12/10/23). (istimewa)

Tenggarong – Upaya meningkatkan pelayanan terus dilakukan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Mahakam, Kutai Kartanegara (Kukar). Salah satunya dengan membentuk Forum Pelanggan.

“Perumda dalam pelaksanaannya tidak bisa bekerja sendiri, untuk itu perlu berkolaborasi dengan semua pihak dalam memberikan pelayanan pada masyarakat Kabupaten kutai Kartanegara,” sebut Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Mahakam Suparno pada acara Pengukuhan Forum Pelanggan dan Sosialisasi penyesuaian tarif air minum Perumda Tirta Mahakam, di Pendopo Odah Etam Tenggarong, Kamis (12/10/23) .

Dijelaskan, Pemkab Kukar memiliki 20 Kecamatan yang menjadi tanggung jawab Perumda Tirta Mahakam dalam memberikan pelayanan dasar terutama air bersih.

“Alhamdulillah 230 desa yang menjadi layanan kami dari 193 desa 44 Kelurahan telah kami layani dan berkolaborasi dengan Dinas Perkim Kukar kaitannya dengan pemenuhan air bersih bentuknya Pam pedesaan,” terang Suparno.

Kata dia, di era keterbukaan dalam hal ini pelayanan publik sangatlah penting sesuai dengan UU nomor 25 Tahun 2009. Karena itulah dibentuk Forum Pelanggan untuk menyambung informasi kepada masyarakat tentang pelayanan yang harus diberikan.

“Diharapkan melalui terbentuknya forum ini tentu apa yang menjadi persoalan dan hambatan dalam memberikan pelayanan akan lebih cepat ditangani. Karena bagaimanapun informasi dari berbagai pihak akan menjadi bagian dari apa yang harus kita lakukan dalam perubahan seperti yang diinginkan oleh masyarakat Kabupaten Kukar,” urai Suparno.

Lebih lanjut dikatakan, dalam melakukan perubahan menuju pelayanan yang lebih baik, sangat penting adanya kolaborasi antara Pemerintah dengan beberapa stakeholder. Dalam memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat sesuai dengan Program Kukar Idaman yang ingin semua desa di Kukar teraliri air bersih.

“Ini juga menjadi target bagi kami bagaimana percepatan dalam memberikan pada masyarakat. Untuk itu mari kita bersama-sama berdiskusi apa yang menjadi persolan nanti di sesi kedua dengan harapan semua permasalahan yang ada bisa diatasi bersama,” tegasnya. (dn)